NewsSulsel

BAZNAS Kabupaten Bone Sosialisasi Zakat dan Salurkan Bantuan untuk Korban Angin Puting Beliung

BONE, NEWSURBAN.ID – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bone dengan tegas menunjukkan komitmennya dalam membantu masyarakat terdampak angin puting beliung di Desa Pallawa, Kecamatan Tellu Limpoe Kabupaten Bone Sulawesi Selatan.

Selain itu dalam upaya membantu korban dan memberikan dukungan kepada warga kurang mampu, Baznas juga menggelar program sosialisasi zakat dan penyaluran bantuan konsumtif.

Wakil Ketua I Baznas Rusmin Igho mengatakan dalam kegiatan sosialisasi zakat-dilaksanakan guna meningkatkan pemahaman masyarakat akan pentingnya zakat sebagai sarana keadilan sosial.

Baca Juga: Gelar Rapat Konsolidasi Kader PDIP Siap Menangkan Ganjar-Mahfud MD di Pilpres 2024

“Jadi melalui program ini, Baznas berupaya membangun kesadaran kolektif untuk bersama-sama membantu sesama dalam situasi sulit,” ujarnya Kamis 18/1/2024

Tidak hanya itu, Baznas juga telah menyalurkan bantuan kepada korban angin puting beliung di Desa Pallawa. Bantuan ini mencakup kebutuhan pokok, pakaian, dan perlengkapan lainnya untuk membantu memulihkan kondisi warga yang terdampak.

Baca Juga: Ribuan Masyarakat Hadiri Kampanye Anies Baswedan di Bone

Selain itu, Baznas Bone juga memberikan bantuan konsumtif kepada warga kurang mampu di desa tersebut. Hal ini sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan kesejahteraan. Dan memastikan bahwa bantuan yang di berikan tidak hanya bersifat mendesak, tetapi juga berkelanjutan.

“Kami mengajak seluruh masyarakat, Muzakki, dan pemangku kepentingan lainnya untuk bersama-sama mendukung upaya ini. Kita bisa menjadi kekuatan yang positif dan berdaya bagi mereka yang membutuhkan. Mari bergandengan tangan dalam kebaikan dan membangun solidaritas yang kokoh di tengah-tengah masyarakat,” tutup Igho. (fan/*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button