MetroNews

Momentum Hari Bhayangkara, Pemkot Makassar, TNI-Polri Wujudkan Kondusifitas Kawal Tahun Politik

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Momentum Hari Bhayangkara, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama jajaran Polrestabes Makassar dan TNI bertekad mewujudkan kondusifitas Kota Makassar menuju tahun politik 2024.

“Tentunya TNI-Polri dan Pemerintah Kota Makassar adalah kunci sinergitas menjaga kondusifitas Makassar,” kata Danny Pomanto sapaan akrab Ramdhan Pomanto di sela-sela menghadiri kegiatan Olahraga Bersama TNI-POLRI dan Pemkot dalam rangka HUT Bhayangkara ke-77, di Anjungan Pantai Losari, Selasa, (30/05/2023).

Apalagi, kata Danny Pomanto, pihaknya sudah menambah fasilitas cctv yang sudah mencapai 5.000-an cctv di lorong-lorong. Termasuk bakal menganggarkan 2.000-an cctv lagi pada tahun ini.

Baca Juga: Wali Kota Danny Saksikan Kirab dan Display Drumband Taruna AAU

Pun, untuk memantau kondisi Makassar lebih detail, timnya tengah mempersiapkan pemasangan war room kualitas terbaru.

“Akhir tahun ini juga kita akan memasang command center atau war room terbaru untuk memonitor lebih detail dengan kualitas gambar 8K,” ucap Danny.

Karena itu, dengan teknologi makin membantu kinerja TNI-Polri dalam menjaga Kamtibmas di Makassar.

Baca Juga: Danny Pomanto Tinjau Persiapan MNEK 2023, Pastikan Jalur Kapal Aman

Sinergi ini juga menjadi hal utama untuk mempersiapkan diri dalam event nasional dan internasional di Makassar. Seperti Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2023 yang akan di hadiri sekitar 50 negara sahabat pada 5-8 Juni, mendatang.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Mokhamad Ngajib mengatakan melalui olahraga bersama ini makin menguatkan soliditas antara Polri-TNI juga Pemkot Makassar.

Baca Juga: Mendagri Tito Karnavian Pimpin Rakor Pengendalian Inflasi, Danny Pomanto: Makassar Masih Terkendali!

Pamen tiga melati emas itu, juga berterimakasih kepada Pemkot Makassar karena sudah mensupport acara ini hingga berjalan sukses.

Dia juga mengharapkan di momentum Hari Bhayangkara ini, semua lini dan elemen masyarakat bisa sinergi dengan TNI, Polri, dan Pemkot Makassar. Agar keamanan, ketertiban di Makassar selalu kondusif. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button