MetroNews

SILPPD Versi Terbaru Diluncurkan Sekjen Kemendagri Didampingi Danny Pomanto

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) meluncurkan aplikasi Sistem Informasi Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah atau SILPPD versi terbaru.

Peluncuran aplikasi ini dilakukan di sela-sela Malam Apresiasi Kinerja Pemda sebagai rangkaian peringatan Hari Otonomi Daerah Ke-XXVII, di Hotel Four Points by Sheraton Makassar, Sabtu (29/4/2023).

Peluncuran secara simbolis di lakukan oleh Sekretaris Kemendagri Suhajar Diantoro. Di dampingi Direktur Jenderal Kemendagri Akmal Malik, Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, Ketua APEKSI Bima Arya, dan Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto.

Baca Juga: Danny Pomanto-Mendagri RI Tanda Tangani Prasasti Hari Otda Ke 27 di Anjungan Losari

Aplikasi ini adalah SILPPD versi 1.2 yang merupakan pembaruan dari SILPPD versi 1.1 yang telah di luncurkan pada peringatan Otda tahun sebelumnya.

Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto berharap, pembaruan aplikasi ini dapat membantu pelaksanaan evaluasi laporan penyelenggaraan pemerintahan daerah. Serta menjadi sebuah langkah strategis pemerintah pusat kepada pemerintah daerah untuk mengetahui keberhasilan dalam melaksanakan urusan pemerintahan.

Baca Juga: Mendagri Tito Sanjung Danny Pomanto Sukses Gelar Peringatan OTDA Secara Outdoor dengan Meriah

“Selain itu juga untuk melihat progres pencapaian tujuan desentralisasi dari aspek pengambil kebijakan dan pelaksana kebijakan. Yang pada akhirnya akan di jadikan sebagai masukan bagi perencanaan pembangunan di masing-masing pemerintah daerah. Dan sebagai bahan pembinaan oleh pemerintah pusat,” ungkap Danny Pomanto, sapaan akrabnya.

Dengan pelcuncuran SILPPD versi terbaru ini, maka aplikasi ini sudah siap di gunakan oleh seluruh pemerintah daerah se-Indonesia. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button