MetroNewsNusantaraSulsel

Fatmawati Rusdi Paparkan Budaya Inovasi Makassar ke Wabup Jombang

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi ungkap budaya inovasi di Kota Makassar saat menerima kunjungan Wakil Bupati Jombang, Sumrambah.

“Pemerintah Kota Makassar adalah pilihan yang tepat untuk di jadikan lokasi untuk belajar. Mengenai budaya inovasi dalam lingkup pemerintahan,” kata Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi saat menerima kunjungan studi komparasi Pemerintah Kab. Jombang di Balaikota Makassar, Selasa (22/11/2022).

“Saya mengucapkan selamat datang, selamat menikmati kunjungan di Kota Makassar. Semoga dengan kunjungan ini dapat dipetik pelajaran yang berharga guna perbaikan pelayanan kepada masyarakat. Baik Makassar sendiri dan terkhusus bagi Jombang,” ujar Fatmawati Rusdi.

Baca Juga: Fatmawati Rusdi Harap Sinkronisasi Data Percepat Penurunan Angka Stunting di Makassar

Fatmawati Rusdi memaparkan Pemkot Makassar telah melahirkan 232 inovasi daerah. Yang hadir memberikan efisiensi dan efektivitas dalam menjalankan pemerintahan. Serta memberikan pelayanan publik yang optimal.

“Banyak. Di antaranya telah di akui pada tingkat nasional maupun internasional,” ucapnya soal budaya inovasi Makassar.

Salah satunya, program Lorong Wisata sebagai inovasi yang-diapresiasi sangat tinggi oleh negara asing. Wali Kota Makassar di undang langsung oleh National Science Foundation (NSF) dan US Department of State di Washington DC, Amerika Serikat. Untuk menjelaskan tentang program ini.

Baca Juga: Fatmawati Rusdi Ajak Warga Makassar Peduli Perlindungan Pekerja

Sombere and Smartcity sebagai induk platform kota cerdas Kota Makassar juga tidak luput dari pemaparan Wawali Fatmawati Rusdi. Kepada rombongan yang dipimpin Wakil Bupati Jombang, Sumrambah.

“Melalui Sombere and Smartcity menghasilkan lingkungan yang kondusif bagi iklim investasi (good business) dan utamanya kenyamanan bagi masyarakatnya,” tutupnya. (#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button