NewsParlemenPolitikSulsel

Minim Infrastruktur, Warga Rajawali Mengadu ke Cicu

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Minim infrastruktur dan sarana prasarana seperti drainase dan jalan lorong,dirasakan warga Jl. Rajawali, Kota Makassar.

Minim infrastruktur adalah masalah mendasar yang sering terjadi di permukiman padat. Persoalan tersebut juga di alami masyarakat Kota Makassar. Khususnya di salah satu wilayah yang ada di Kelurahan Panambungan, Jl Rajawali RW 08, Kecamatan Mariso.

Seperti yang di rasakan oleh Nuraeni, salah satu warga RT 02 RW 08 Jl. Rajawali, Kelurahan Panambungan terkait saluran drainase yang sudah dangkal. Sehingga menyebabkan banjir ketika penghujan turun.

Baca Juga: Nelayan Mengadu ke Cicu, Tuntut Ganti Rugi Reklamasi Pembangunan Makassar New Port

Keluhan tersebut, disampaikan saat Anggota DPRD Sulsel, Andi Rachmatika Dewi menggelar Reses dan Temu konstituen masa persidangan I tahun anggaran 2022/ 2023, di Kelurahan Panambungan, Selasa (22/11/2022).

Selain itu, permasalahan warga yang ada RT 06 terkait Kartu Indonesia Sehat (KIS) saat ini sudah di alihkan ke BPJS. Sehingga, banyak warga kurang mampu harus menunggu lama agar layanan BPJS bisa di aktifkan kembali.

“Kami sudah sampaikan ini juga ke anggota DPRD Kota Makassar terkait pengalihan BPJS. Harus menunggu selama satu bulan lebih agar pengaktifan BPJS bisa-digunakan kembali, lantas bagaimana jika ada warga yang sakit sementara belum ada BPJS-nya?” ucap salah satu Ketua RT di Kelurahan Panambungan.

Baca Juga: Cicu Imbau Warga Tingkatkan Keimanan Jelang Ramadan

Menanggapi sejumlah keluhan warga tersebut, Andi Rachmatika Dewi mengatakan hampir di beberapa titik ketika menggelar Reses, permintaan warga terkait pengerukan drainase mendominasi.

“Apalagi kewenangan ini ada di Pemerintah Kota, tapi saya memiliki teman-teman di DPRD Makassar untuk bisa di teruskan. Dan di perjuangkan terkait pengerukan drainase, jadi tinggal berikan saja alamatnya supaya segera di eksekusi,” ujarnya.

Kemudian, terkait KIS yang beralih ke BPJS, menurut Legislator Nasdem Sulsel yang akrab di sapa Cicu ini menyampaikan bahwa permintaan pengaktifan BPJS bagi warga kurang mampu memang membutuhkan proses yang cukup lama.

Baca Juga: Sehat Itu Mahal! Cicu Ajak Warga Terapkan PHBS

Cicu meminta agar warga kurang mampu yang belum memiliki BPJS Kesehatan, bisa langsung memeriksakan kesehatannya atau berobat ke RSUD Daya milik Pemerintah Kota Makassar.

“Jadi kalau ada kasus yang terjadi kepada masyarakat yang kurang mampu karena tidak memiliki BPJS. Sebaiknya langsung saja dibawa ke RS Daya. Saya kira itu solusi yang bisa kami berikan,” tuturnya.

Selain permasalahan drainase dan BPJS, Ketua Komisi D DPRD Sulsel ini juga mendapat aspirasi warga. Terkait penyediaan lapangan kerja bagi masyarakat khususnya para pemuda di Kota Makassar.

Baca Juga: Reses di Buakana, Andi Rachmatika Terima Usul Warga Soal Penambahan SMA

“Menyiapkan lapangan kerja tidak langsung begitu saja tapi membutuhkan proses dan waktu. Untuk di bahas antara pemerintah pusat, daerah dan pihak terkait,” kata Cicu.

“Hari ini sudah bukan lagi eranya bekerja dengan orang lain, tetapi bagaimana para pemuda kita bisa menjadi wirausaha, enterpreneur. Dan mengembangkan potensinya dengan menciptakan lapangan kerja sendiri,” pungkas Ketua DPD Nasdem Kota Makassar ini. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button