NewsSulsel

Pantau Pasar Jelang Ramadan, Pj Bupati Bone Anggap Harga Sembako Masih Normal

BONE, NEWSURBAN.ID — Meski di sejumlah daerah harga-harga mengalami kenaikan, namun Penjabat (Pj) Bupati Bone H Andi Islamuddin, anggap harga sembako di pasar daerahnya relatif masih normal. Pj Bupati Bone Islamuddin anggap harga sembako masih normal berdasarkan hasil pantauan dia bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Bone di pasar Tradisional, yang ada di Bone, Minggu (10/3/2024).

Pemantauan harga kebutuhan pokok pangan terpadu dilaksanakan di Pasar Tradisional Bajoe Kecamatan Tanete Riattang Timur, dilanjutkan di Pasar Sentral Palakka Kecamatan Tanete Riattang Barat.

Andi Islamuddin menyebutkan pemantauan harga kebutuhan pokok pangan terpadu untuk melihat langsung kondisi harga di Pasar Tradisional Bone.

Baca Juga: Hingga Maret 2024, Satlantas Polres Bone Tangani 118 Kasus Lakalantas

“Pemantauan harga sembako jelang bulan suci Ramadan hampir semua ada kenaikan. Tetapi masih kenaikan normal tidak terlalu tinggi seperti cabe dan tomat,” ungkapnya.

“Yang mengalami juga kenaikan beras. Saya perintahkan kepada Bulog untuk menempatkan sejumlah titik-titik di pasar yang mengalami kenaikan,” katanya.

“Tujuannya adalah untuk menciptakan perimbangan di pasar. Dan memastikan bahwa harga-harga tetap terjangkau,” kata Pj Bupati Bone.

Baca Juga: Jelang Bulan Suci Ramadhan Pemkab Bone Gelar Gerakan Pangan Murah

Dia menambahkan upaya pemerintah daerah yakni mengadakan Gerakan Pangan Murah. Gerakan ini melibatkan beberapa instansi terkait di kecamatan maupun di Kota Watampone. Upaya itu, bahkan sudah terlaksana di halaman Dinas Ketahanan Pangan Bone jelang bulan suci Ramadan.

“Setelah itu, akan kita laksanakan juga jelang Hari Raya Idul Fitri. Itu, untuk menekan harga inflasi daerah di Kabupaten Bone,” tambahnya. (fan)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button