MetroNewsPariwisata

Dinas Pariwisata, Optimalkan Peran Perhotelan, Sambut APEKSI XVI di Makassar

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID Selaku tuan rumah penyelenggara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) XVI Tahun 2023, Pemkot Makassar terus menyiapkan diri untuk menjadikan Kota Makassar sebagai tuan rumah yang sukses.

Kali ini, melalui Dinas Pariwisata, melakukan optimalisasi peran perhotelan dalam menyambut Rakernas APEKSI XVI.

Kepala Dinas Pariwisata, Muhammad Roem, menyampaikan kesiapan menantikan peserta APEKSI, dengan berbagai sajian menu khas kuliner Makassar di setiap hotel.

“Terselenggaranya APEKSI XVI menjadi angin segar bagi seluruh stakeholder, begitupun dengan perhotelan, yang tentunya akan kedatangan tamu-tamu spesial dari berbagai kota,” tuturnya.

Moment ini akan digunakan sebaik-baiknya, untuk menampilkan Makassar memang layak menyandang slogan sebagai Kota Makan Enak.

“Selain dukungan dari pihak perhotelan, tentunya kita juga mengharapkan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat, sehingga para peserta APEKSI dapat merasakan kenyamanan, dan keramahan masyarakat Makassar,” ujar Roem, Senin (3/07/2023).
Selain itu, ia juga menyampaikan ketersediaan kamar hotel mencapai 15.000 kamar bagi peserta APEKSI.

“Ini bukan pertama kalinya, Makassar menggelar event nasional hingga internasional, hotel di Makassar cukup banyak, dan diyakini mencukupi untuk seluruh peserta APEKSI,” lanjutnya.

Begitupun bagi seluruh peserta APEKSI nantinya, yang membutuhkan data dan rekomendasi terkait hotel di Makassar telah disiapkan oleh Dinas Pariwisata.

“Event ini tentunya sangat dinantikan oleh pelaku perhotelan, kuliner, hingga penyewaan kendaraan, dan diharapkan mampu meningkatkan tingkat perekonomian masyarakat,” lanjutnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button