NewsNusantaraSulsel

Gubernur Andi Sudirman Beri Bantuan Kapal Perikanan Senilai Rp3,5 Miliar

SELAYAR, NEWSURBAN.ID — Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menyerahkan sejumlah bantuan kepada kelompok nelayan di Kabupaten Kepulauan Selayar. Di antaranya bantuan kapal perikanan.

Bantuan itu diserahkan pada Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar, dalam rangka 417 Tahun Kabupaten Kepulauan Selayar di Ruang Pola Kantor Bupati Kepulauan Selayar, Jum’at (25/11/2022).

Baca Juga: 417 Tahun Selayar, Gubernur Sulsel: Bangkit Bersama Wujudkan Selayar Jaya

Adapun bantuan kapal perikanan untuk kelompok nelayan, di antaranya 1 unit Kapal Purseine 25GT, 3 unit Kapal Bagang 15 GT, 2 unit perahu Pokmaswas. Total bantuannya sekitar Rp 3,5 Miliar.

“Kita menyerahkan sejumlah kapal perikanan kepada kelompok nelayan di Kabupaten Selayar. Kita harap dapat membantu dan mendukung nelayan untuk melaut,” ucapnya.

Lanjutnya, “kita harap dengan bantuan tersebut dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya bagi nelayan,” tuturnya.

Baca Juga: Kembalikan Kejayaan Jeruk Selayar, Gubernur Andi Sudirman Tanam Bibit Jeruk Keprok yang ke-100 Ribu

Selain itu, sejumlah bantuan untuk nelayan-disalurkan melalui Dinas Kelautan dan Perikanan Sulsel. Di antaranya tambatan perahu, serta sarana dan prasarana garam rakyat, maupun bantuan lainnya.

“Kita juga memberikan bantuan artificial reef dan apartemen ikan,” katanya.

Selain itu, untuk upaya menjaga ekosistem di kepulauan selayar terus di lakukan melalui penanaman mangrove. “Kita telah melakukan penanaman pohon bakau sebanyak 95.840 batang di Kabupaten Kepulauan Selayar,” sebutnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button