NewsNusantaraSulsel

Andi Utta Bagikan 700 Pohon Bibit Unggul ke Personil Kodim 1411 Bulukumba

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID — Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf membagikan 700 pohon bibit unggul kepada personil Kodim 1411 Bulukumba, Rabu, 30 November 2022. Bantuan yang ini, berupa bibit durian dan nangka.

Dandim 1411 Bulukumba, Letkol Inf Kaharuddin Djamaluddin menyampaikan terima kasih atas bantuan bibit unggul dari pribadi Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf. Ia meminta anggotanya untuk menanam dan merawatnya secara sungguh-sungguh.

“Saya berpesan ke anggota agar di tanam, di rawat sampai berbuah. Kita harus manfaatkan dengan baik bantuan pribadi Pak Bupati ini,” katanya.

Baca Juga: Peringatan HGN di Bulukumba,Diwarnai Gerakan Satu Siswa Satu Pohon

Menurut Dandim, bibit unggul ini sangat bagus karena sudah melalui proses riset, sehingga nantinya hasilnya akan maksimal. Tujuannya, kata dia, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, maupun personilnya.

“Sesuai dengan peruntukannya, bibit di bagikan per orang. Nanti anggota menanam sesuai dengan lokasinya masing-masing. Rata-rata dua pohon per anggota. Jadi, bukan untuk kantor, tapi bantuan per orangan,” kata Letkol Inf Kaharuddin Djamaluddin.

 

Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf mengatakan akan terus mendorong program bantuan bibit unggul ke seluruh lapisan masyarakat. Sebab program itu, akan mengangkat ekonomi masyarakat.

Baca Juga: Bantuan RumponDiserahkan, Bupati Andi Utta MintaDirawat Baik

“Sudah sekira 20 ribuan bibit unggul kami sudah bagikan, jika di kalkulasikan semua. Termasuk bantuan 3.300 bibit di kawasan adat Kajang hari ini,” jelas bupati yang akrab di sapa Andi Utta.

Setelah pembagian di Makodim, Andi Utta bersama Dandim dan personilnya melanjutkan penanaman pohon di kawasan Adat Ammatoa Kajang. Personil Kodim, Tagana, siswa hingga warga Desa Tanah Toa ikut menanam pohon sukun dan nangka. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button