NewsNusantaraSulteng
Trending

Jembatan IV Kota Palu Dibangun, Wali Kota Hadi: Penantian Panjang Masyarakat Terjawab!

PALU, NEWSRBAN.ID – Jembatan IV Kota Palu yang hancur akibat gempa tsunami, likuifaksi tahun 2018 silam mulai-dibangun. Wali Kota Palu H. Hadianto Rasyid berucap syukur, karena penantian panjang masyarkatnya akhirnya terjawab.

Pembangunan kembali Jembatan IV Kota Palu, secara resmi mulai pada Rabu, 20 Juli 2022. Lokasi jembatan itu, Jalan Rajamoili, Kota Palu.

Pembangunan kembali jembatan yang penuh histori ini,ditandai dengan seremonial ground breaking oleh Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid bersama Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura; Perwakilan Kementerian PUPR RI, dan lainnya.

Baca Juga: Bersama Warga Tinjau, Wali Kota Palu Tinjau Lokasi Pembangunan Hunian Tetap Penyintas Bencana di Petobo

Wali Kota Hadi dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak baik Japan International Coorporation Agency (JICA) maupun Kementerian PUPR RI.

“Alhamdulillah pada akhirnya kami masyarakat Kota Palu yang menunggu sekian lama kapan pembangunan jembatan ini bisa-dilaksanakan. Pada akhirnya hari ini jawabannya,” katanya.

Menurutnya tanpa adanya kerjasama dari pihak kementerian melalui support yang-diberikan, –bantuan kepada masyarakat Kota Palu tidak dapat berjalan dengan baik.

Baca Juga: Groundbreaking Jembatan Palu IV-Direncakan 20 Juli

Wali Kota mengungkapkan bahwa Jembatan IV tersebut adalah jembatan yang memiliki cerita dan kenanganan tersendiri bagi masyarakat Kota Palu.

Karena jembatan yang menghubungkan antara Kecamatan Palu Timur dan Palu Barat ini merupakan salah satu ikon yang-dimiliki oleh Ibu Kota Provinsi Sulawesi Tengah.

“Dengan dibangunnya Jembatan IV ini apalagi tadi disampaikan bahwa pembangunan jembatan bukan hanya jembatan saja yang dibangun tapi juga ada elevated road yang menyambungkan jembatan terhadap dua wilayah yakni Palu bagian Timur dan Palu bagian Barat,” ungkapnya.

Baca Juga: Studi Lapangan, Sejumlah Wali Kota Kunjungi Lokasi Bekas Likuifaksi di Balaroa

Ia mengatakan bukan itu saja. Ada juga protect yang disiapkan bahkan detifikasi pengembangan kawasan ini kedepan juga mendapat perhatian dari Kementerian.

Karena itu, Wali Kota berharap bahwa semoga apa yang telah-direncanakan tersebut dapat terlaksana dan tercapai dengan baik.

“Sekali lagi, mewakili masyarakat Kota Palu kami menyampaikan dan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kementerian. Yang tentunya terima kasih juga kepada Bapak Presiden yang selama ini memberikan perhatian khusus.. Atas segala upaya pemerintah untuk melakukan percepatan rekonstruksi setelah Gempa yang-dihadapi oleh kami masyarakat Kota Palu,” lanjutnya.

Wali Kota juga memohon maaf apabila selama proses yang berjalan sekian tahun, banyak hal yang-dibutuhkan oleh Pemerintah Kota Palu. Untuk penyesuaian dan pendekatan-pendekatan sehingga proses pekerjaan Jembatan IV dapat berjalan dengan baik tanpa ada hambatan. (ysf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button