NewsNusantaraSulsel

Gubernur Andi Sudirman Resmikan Penerbangan Rute Makassar-Bone-Kendari dan Makassar-Bone-Balikpapan

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID ‚ÄĒ Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman meresmikan penerbangan perdana Rute Makassar-Bone-Kendari dan Makassar-Bone-Balikpapan di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Maros, Kamis 1 Desember 2022.

Peresmian di tandai oleh pengguntingan pita oleh Gubernur Sulsel di tengah guyuran hujan. Sekaligus melepas penerbangan rute pertama dari Makassar menuju Bone.

Baca Juga: Andi Sudirman Operasikan Kembali Bandara Bone Setelah Lima Tahun Berhenti Operasi

“Alhamdulillah, hari ini meresmikan penerbangan perdana Rute Makassar – Bone dengan pesawat Susi Air LET L 410 UVP-E20,” ujarnya.

Dengan penerbangan ini, Bandara Arung Palakka yang sebelumnya sempat berhenti beroperasi 5 tahun kembali di gunakan. Di mana terakhir beroperasi tahun 2017 lalu.

Baca Juga: Resmi Di buka, Penerbangan Perdana Bandara Arung Palakka Terbangi Rute Bone-Balikpapan

“Penerbangan ini adalah program Subsidi melalui Bantuan Keuangan Pemprov kepada Pemkab Bone TA 2022 dengan Rute Makassar-Bone, Bone-Balikpapan, Bone-Kendari. Sebagai upaya percepatan pemulihan ekonomi sekaligus aktivasi Bandara setelah 5 tahun tidak di gunakan,” jelasnya.

Dalam penerbangan menggunakan maskapai Susi Air bernomor LET L 410 UVP-E20 yang memiliki 17 kursi penumpang.

Baca Juga: Gubernur Andi Sudirman Teken UMP Sulsel 2023, Naik 6,9 Persen Jadi Rp3.385.145

“Kita harap, dengan pembukaan penerbangan rute ini akan memudahkan mobilitas barang dan jasa, serta akan menggeliatkan perekonomian masyarakat. Mari ki terbang ke Bone,” pungkasnya usai meresmikan penerbangan rute Makassar-Bone-Kendari dan Makassar-Bone-Balikpapan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button