MetroNewsNusantara
Trending

Terapkan Digitalisasi Pelayanan Publik, Wali Kota Danny Raih Penghargaan DIA 2022

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) meraih Digital Innovation Award atau penghargaan DIA 2022 dalam pelayanan publik, di Jakarta Convention Hall, Kamis (31/3/22).

Penghargaan DIA 2022 ini, ia raih atas sejumlah inovasi inisiasi Wali Kota dua periode ini. Salah satunya, War Room atau Command Centre yang berada di Kantor Balaikota Makassar.

“Pemerintah Kota memiliki tradisi inovasi. Di mana setiap SKPD harus membuat dua inovasi. Bahkan, kami sekarang sedang membuat konten Metaverse. Dan, saya kira ini salah satu yang membuat kita mendapat penghargaan,” kata Danny.

Baca Juga: Raih Penghargaan Kota Sehat 2022, Wali Kota Danny: Masifkan Edukasi, Tingkatkan Pelayanan

“Di sini adalah Crime Reduction. Saya kira memang sistem yang kami buat dengan kepolisian, berhasil meredam dan menurunkan kriminalisasi di Kota Makassar,” tambahnya.

Danny juga menilai dengan adanya penghargaan DIA 2022 ini, dapat memacu para lembaga pemerintahan. Untuk terus memperkuat keunggulan dengan kecepatan dan adaptasi yang inovatif.

Menurut dia, hal ini, sejalan dengan penekanan Presiden RI, Joko Widodo. Yakni Recover Together, Recover Stronger.

Baca Juga: Post Rakorsus 2022, Danny Mantapkan Persiapan Menuju Makassar Metaverse

Atas penghargaan tersebut, Danny mengucapkan banyak terima kasih kepada MNC Grup. Di mana MNC Grup telah membuat program penghargaan yang dapat memacu ionvasi di daerah, khususnya Kota Makassar.

“Saya kira DIA ini, harus terus di gelorakan agar pemerintah daerah dan kementerian dan lembaga negara terus berinovasi. Karena dengan inovasi digitalisasi adalah sebuah solusi,” katanya.

“Pandemi mengajarkan kita, bahwa digitalisasi adalah solusi bagi kita semua. Mempercepat digitalis bagian dari keunggulan Indonesia ke depan,” tambahnya.

Baca Juga: Gaungkan MakaVerse, Wali Kota Danny: Sempurnakan Sombere and Smartcity

Selain Kota Makassar, turut mendapatkan penghargaan yakni DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Barat dan TokoCrypto.

Penghargaan terbagi ke dalam 5 kategori. Yakni, Digital Innovation for Disaster Risk Reduction, Digital Innovation For Public Service. Digital Innovation for Tourism and Travel, Digital Innovation for Sustainable Business dan yang terakhir. Dan, Digital Innovation for Creative Industries. (cr/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button