NewsNusantaraSulsel

Tolak Kontrak Karya Vale Diperpanjang, Ketua KKLR Arsyad Kasmar Dukung Gubernur

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Ketua Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR) Arsyad Kasmar mendukung Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman tolak kontrak karya Vale (Izin Usaha Pertambangan (IUP PT Vale Tbk.) di perpanjang.

“Alhamdulilah, Bapak Gubernur Pak Andi Sudirman hebat dan mau membantu rakyatnya,” kata Arsyad Kasmar, Minggu, 11 September 2022.

Baca Juga: APINDO Dukung Gubernur Tolak-Perpanjangan Kontrak Karya PT Vale, Latunreng: Momentum Sangat Baik!

Arsyad menilai, bahwa rencana di ambil alihnya lokasi tambang PT. Vale Tbk oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel itu akan meningkatkan mensejahterakan masyarakat Sulsel khususnya Luwu Raya, keterlibatan tenaga kerja lokal lebih optimal, serta peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD), dan juga pemberdayaan pengusaha lokal.

Baca Juga: Tolak Perpanjangan Kontrak Karya Vale, Guru Besar Unhas Jempol Gubernur Andi Sudirman

Arsyad selanjutnya, mengharapkan kesiapan Pemprov melalui Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) untuk mengelola lahan pertambangan nikel tersebut. Termasuk dengan memberdayakan sumber daya manusia yang ada.

Baca Juga: Tiga Gubernur Sepakat Izin Kontrak Karya Vale Tidak Di perpanjang

“Untuk BUMD harus menempatkan tenaga profesional di bidang tambang dan hal tersebut sudah cukup banyak putra daerah yang kompeten,” sebutnya. (*)

Pilihan Redaksi: 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com