MetroNews

20 Tahun Kalla Translog; Terus Bertumbuh dan Ekspansi Area Bisnis

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID Kalla Transport & Logistics (Translog) genap berusia 20 tahun pada 10 Juni 2023. Seluruh bisnis yang dimiliki terus bertumbuh dan meraih beragam pencapaian. Ekspansi area bisnis pun tak henti dilakukan pada berbagai wilayah Indonesia.

Saat ini, Kalla Logistics terus mendorong pengembangan layanan logistiknya dengan mencoba membuka rute baru, dari Kota Surabaya dengan tujuan kota Balikpapan, Makassar dan wilayah Indonesia Timur lainnya. Ekspansi ini dijalankan bersama PT Dharma Lautan Utama yang memiliki 35 kapal RoRo.

“Kalla Logistics senantiasa mengedepankan layanan logistik terintegrasi. Kami memberikan pelayanan terbaik yang didukung dengan jaringan distribusi yang efektif dan lengkap,” ungkap Andi Muhammad Gunawan, CEO Kalla Translog.

Baca Juga : Rektor Unhas TerimaKunjungan Duta Besar Uni Eropa, Bahas Peluang Kemitraan Pengembangan Tridarma

Kepercayaan customer selama ini kepada layanan Kalla Logistics diperkuat dengan hadirnya armada Kalla Lines sebagai official logistics partner pada KTT ASEAN 2023. Dalam perhelatan tersebut, Kalla Lines sukses mendistribusikan kendaraan listrik dari Jakarta ke Labuan Bajo PP selama 6-11 Mei 2023.

Sementara itu, pada layanan logistik lainnya, Kalla Logistics saat ini juga fokus pada bisnis cold chain yang terus bertumbuh secara signifikan. Sejak 2021 lalu, PT Unilever Indonesia Tbk memberikan kepercayaan kepada Kalla Logistics sebagai distributor resmi es krim Wall’s di Wilayah Sulawesi Selatan, meliputi Makassar, Maros, Pangkep, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, Bone, Sinjai, Bulukumba hingga Kepualauan Selayar.

Kalla Logistics pun telah meraih pencapaian luar biasa dalam kerja sama tersebut. Dalam ajang Motor Competition 2023 yang diadakan oleh Wall’s Indonesia, Kalla Logistics berhasil menjadi distributor terbaik pertama dengan penjualan tertinggi se-Indonesia pada kuartal I 2023. Keberhasilan ini didukung dengan penjualan diatas Rp800 juta per minggu.

Pencapaian ini menunjukkan bahwa Kalla Logistics telah berhasil memberikan layanan distribusi yang memuaskan dan efisien bagi pelanggan. Hal ini juga menjadi upaya Kalla Logistics dalam mengelola rantai pasok dengan baik, memastikan produk didistribusikan tepat waktu dan sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

“Di usia ke-20 tahun ini, Kalla Translog tumbuh dengan signifikan. Pertumbuhan ini turut didukung dengan besarnya resource yang dimiliki KALLA, khususnya di Indonesia Timur. Kami pun akan terus melakukan ekspansi area bisnis di berbagai wilayah lainnya,” tutur Andi Muhammad Gunawan.

Sementara itu, pada bisnis transportasi, Cahaya Bone yang merupakan bagian dari Kalla Transport terus tumbuh dan mengutamakan kepuasan pelanggan. Melihat potensi pasar yang semakin berkembang setiap tahunnya, pada Mei 2023 Cahaya Bone menambah 4 unit bus pariwisata untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.

Baca Juga : Jelang Hari Raya Idul Adha, Sekda Gowa Bersama TPID Cek Kebutuhan Pokok

Cahaya Bone juga terus memperkuat layanan penumpang dengan membuka rute baru tujuan Kabupaten Pinrang dan Bira (Bulukumba). Penambahan rute ini sekaligus mendongkrak tujuan pariwisata di provinsi Sulawesi Selatan.

HUT ke-20 Kalla Translog diramaikan dengan berbagai lomba, seperti e-sport, bulutangkis, tenis meja, dekorasi kantor cabang dan reels challenge. Selain itu, ada pula aksi donor darah yang digelar di Head Office Kalla Translog.

Untuk mempermudah akses informasi kepada masyarakat, Kalla Translog kini menghadirkan laman terbaru, yaitu kallatranslog.co.id. Selain itu, ada pula channel youtube dan instagram @kallatranslog. Informasi lebih lanjut, dapat menghubungi Kalla Care dengan nomor 0411 300 0103 dan Whatsapp dengan nomor 0811 4414 030.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button