MetroNewsNusantara

Kejurda Off-Road Adventure 2022 Piala Wali Kota Ditutup, Danny Rencana Bangun Sirkuit di Untia

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto menutup Kejurda Off-Road Adventure 2022 memperebutkan piala wali kota Makassar di Pantai Tanjung Bunga Makassar, Selasa (20/12/2022).

Bertajuk ‘The Mayor Off-Road Xtreme’, kejuaraan yang-diadakan Indonesia Off-Road Federation (IOF) Sulawesi Selatan itu berlangsung mulai 18-20 Desember 2022.

Sebelum menutup kejuaraan, Danny Pomanto di dampingi Kadisparpora Makassar Andi Pattiware bersama Ketua IOF Sulawesi Selatan Adi Rasyid Ali menyaksikan jalannya pertandingan.

Baca Juga: PD Terminal Temui Danny Pomanto Bahas Tindak Lanjut Kerja Sama Ekspedisi

Sebagai bentuk dukungan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, ia meminta-Dispora untuk mengalokasikan anggaran menyukseskan event tersebut. Ia juga akan menyisipkan arena Off-Road di Kawasan Sirkuit Untia.

“Insya Allah tahun depan kita bangun sirkuit dan arena Off-Road kita sisipkan di antaranya sirkuit itu. Nanti saya panggil konsultannya untuk mempersiapkan itu, saya juga akan berkonsultasi dengan pak ARA,” kata Danny saat menutup Kejurda off-road adventure 2022.

Pada kesempatan tersebut, Danny Pomanto menyanjung perkembangan olahraga Off-Road di Kota Makassar di bawah kepemimpinan Adi Rasyid Ali selaku Ketua IOF Sulawesi Selatan.

Baca Juga: Danny Pomanto Ajak Alumni UNHAS Doakan Korban Meninggal Insiden Tarik Tambang

“Kami melihat perkembangannya dari waktu ke waktu, di mana semua off-raider di seluruh Indonesia berkumpul di sini,” kata Danny Pomanto.

Danny juga menceritakan event serupa yang di adakan IOF Sulawesi Selatan di Kawasan Tokka Tena Rata Kab. Maros beberapa waktu lalu.

“Saya ingat betul pernah ada event di Tokka dan di hadiri oleh pejabat yang hobinya sama. Dan ini tidak lain yang mempersatukan kemampuan dan hobi kita adalah pak ARA,” tuturnya.

Baca Juga: Berduka! Danny Pomanto Kehilangan Sosok Ketua RT Berdedikasi

Ia mengucapkan terima kasih kepada pihak panitia serta selamat kepada para pemenang lomba.

“Selamat kepada para juara dan bagi yang belum sempat juara teruslah berlatih. Karena saya lihat Off-Road ini bukan hanya prestasi. Tapi yang tidak pernah bisa di bayar adalah hobi dan kesenangan menghadapi tantangan,” jelas Danny.

Di ketahui, ada dua kelas yang di perlombakan dalam kejuaraan ini. Yakni kelas kompetisi seperti FFA/UPPER, Under, dan Adventure. Sedangkan kelas kontes yakni Overland Look, Premium JIP 4×4, dan Classic Original (under 90). (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button