NewsSulsel

RS Regional La Mappapenning Bone Segera Rampung, Bisa Layani Warga Sinjai-Soppeng-Maros

BONE, NEWSURBAN.ID — Rumah Sakit atau RS Regional La Mappapenning di Kabupaten Bone bakal segera beroperasi. Progresnya, kini sudah 96 persen.

Rumah Sakit Regional La Mappapenning ini akan menjadi rumah sakit kedelapan milik Pemprov Sulsel.

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman meninjau langsung pembangunan RS Regional La Mappapenning yang berada di Kecamatan Ponre, Kabupaten Bone, Selasa 13 Juni 2023.

Baca Juga: Gubernur Andi Sudirman Terima Penghargaan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Pembangunannya pun berjalan progresif. Hampir setahun atau jika terhitung sejak Juni 2022 lalu, pembangunan fisik telah hampir rampung.

“360 Hari progres Rumah Sakit Regional La Mappapenning Bone mencapai sekitar 96% tahun 2022-2023,” ungkap Andi Sudirman.

Baca Juga: MNEK 2023 di Pusatkan di Makassar, Gubernur Andi Sudirman Harap Geliatkan Wisata dan Perekonomian Masyarakat

Pemprov Sulsel menargetkan tahun ini akan segera fungsional untuk dipergunakan untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

“Semoga doa dan harapan segenap masyarakat untuk mendapatkan RS representative dengan alat teknologi terkini dapat terwujud. RS Regional ini Insya Allah akan mendekatkan akses layanan rujukan serta mengurangi dampak kematian pada pasien emergency,” jelasnya.

Baca Juga: Nikmati Sejuknya Malino, Gubernur Andi Sudirman Jalan Pagi Sejauh 4 Km

Hadirnya rumah sakit ini menjadi salah satu program prioritas Pemprov Sulsel dalam memaksimalkan hadirnya layanan kesehatan bagi masyarakat.

“RS ini akan mengcover layanan untuk perbatasan Sinjai-Soppeng-Maros yang memiliki wilayah cukup jauh dari pusat layanan Ibu Kota Kabupaten,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button