NewsNusantaraSulsel

Jelang Nataru, Pemkab dan Polres Gowa Apel Pengamanan

GOWA, NEWSURBAN.ID ‚ÄĒ Jelang Nataru (Natal dan Tahun Baru 2022/2023), Pemerintah Kabupaten Gowa bersama Polres dan Kodim berkomitmen memberi rasa aman kepada masyarakat wilayah Kabupaten Gowa.

Sebagai bentuk komitmennya, pihaknya melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2022 jelang Nataru, di Pelataran Istana Tamalate, Kamis (22/12).

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan usai memimpin apel bersama Kapolres Gowa mengatakan Apel tersebut di lakukan untuk mengecek kesiapan seluruh pihak. Agar saat melakukan pengamanan nantinya tidak terjadi hal-hal yang tidak diingankan.

Baca Juga: Gowa Terima Dua Penghargaan Bidang Pendidikan dari BBPMP Sulsel

“Apel tadi di laksanakan untuk memastikan seluruh stakeholder terkait siap melakukan pengamanan,” ungkapnya.

Terkait daerah rawan kata Adnan, pihaknya hanya mewaspadai daerah yang memiliki jumlah dan mobilitas penduduk yang tinggi. Terlebih wilayah yang memiliki tempat pariwisata dan kerap di kunjungi oleh masyarakat di luar Kabupaten Gowa seperti di Tinggimoncong.

“Sebenarnya yang perlu kita waspadai hanya kecamatan yang jumlah penduduknya tinggi. Seperti di daerah dataran rendah plus Tinggimoncong karena terdapat tempat pariwisata Malino,” jelasnya.

Karena itu, ia berharap melalui apel yang di laksanakan dan pengamanan nantinya akan membuat Gowa tetap aman dan kondusif.

Baca Juga: Raih Juara 2, Pelayanan KB Akseptor di Gowa Melebihi Target Nasional

Sementara Kapolres Gowa, AKBP Tri Gofaruddin yang juga memimpin Apel mengungkapkan, pihaknya menyiapkan sebanyak 150 personil. Di tambah Kodim 20 orang dan Satpol PP Gowa 20 orang.

“Total sekitar 190 orang bersama dari Pemda dan TNI karena ada beberapa titik seperti batas kota, sekitar Parangloe dan Hutan Pinus Malino,” jelasnya.

Pada apel gelar pasukan ini, turut di hadiri Dandim 1409 Gowa dan masing-masing jajaran dari Polres Gowa dan Pemerintah Kabupaten Gowa. (NH/AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button