NewsNusantaraSulsel

Semarakkan HUT 77 Kemerdekaan RI, Dinas TPHP Gelar Sejumlah Perlombaan

BONE, NEWSURBAN.ID — Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Kabupaten Bone Sulawesi Selatan melaksanakan sejumlah lomba. Lomba itu, untuk semarakkan HUT 77 Kemerdekaan RI.

Beberapa lamba yang diperlombakan mulai dari tarik tambang, lari kelereng, lari balon, lomba joget, hingga lomba cipta menu hasil pertanian.

Kegiatan-dipusatkan di kawasan Watampone Green Epicentrum (WAGE) yang terletak di Jl Kalimantan, Kecamatan Tanete Riattang, Kota Watampone, Senin (15/8/2022).

Lomba tersebut-dipimpin langsung Kadis Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Kabupaten Bone, HA Asman Sulaiman.

Baca Juga: Anti Mager, Gubernur Andi Sudirman Berikan Motor Anak Yatim Piatu di Bone

HA Asman Sulaiman menuturkan momen HUT ke-77 RI sebagai penyemangat dalam mewujudkan merdeka pangan di Indonesia.

“Kita maknai (Semarakkan HUT 77 Kemerdekaan RI) ini, untuk mewujudkan merdeka pangan untuk negara yang kita cintai bersama, ini sebagai wujud tanggung jawab kita kepada para pejuang terdahulu,” kata Andi Asman.

Mantan Camat Barebbo ini menambahkan menyemarakkan HUT Ke-77 Republik Indonesia dengan sejumlah lomba juga sebagai bentuk ajang silaturahmi dan menjaga kekompakan bagi pegawai Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Kabupaaten Bone.

Baca Juga: Andi Fahsar Apresiasi Pembina Paskibraka Bone

“Ini juga silatirahmi akbar bagi para pejuang pangan, dan memupuk kekompakan dan semangat akan senantiasa terjaga antar pegawai pejuang pangan,” kata adik Ketua IKA Unhas, A Amran Sulaiman ini.

Kata dia, seluruh pejuang pangan di bawah Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Kabupaten Bone.

“Jadi seluruh Balai 27 kecamatan, Kepala UPT Balai Perkebunan Padi Jagung dan Hortikultura kita libatkan semua. Untuk menjaga ke kompakan dan kebersamaan,” kata Asman. (fan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button