Bencana AlamMetroNews

BPBD Mencatat 2.646 Rumah di Makassar Terendam Banjir

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID ‚Äď Bencana Daerah (BPBD) Makassar mencatat setidaknya, ada 2.646 rumah terendam banjir akibat hujan deras selama beberapa hari belakangan.

Ada 3 kecamatan yang terdampak, yaitu Kecamatan Manggala, Biringkanaya, dan Tamalanrea. Saat ini, asa 6.644 jiwa atau 1.954 KK terdampak banjir, yang tersebar di 15 kelurahan.

Sementara itu, dua kecamatan mengalami banjir cukup parah hingga membuat warga mengungsi. Saat ini tercatat ada 609 jiwa yang mengungsi di Kecamatan Manggala dan Biringkanaya.

Baca juga: Polda Sulsel Bagikan 500 Paket Kebutuhan Pokok Untuk Korban Banjir di Makassar

Khusus di Kecamatan Manggala, ada 92 KK atau 364 jiwa yang kini mengungsi. Para pengungsi tersebar di 7 lokasi.

Selanjutnya di Kecamatan Biringkanaya, ada 59 KK atau 245 jiwa yang mengungsi. Mereka tersebar di 5 lokasi pengungsian. Selain banjir yang merendam pemukiman warga, ada 28 titik pohon tumbang, di Makassar.

Baca juga: Ketua TP PKK, Wawali, dan Sekda Makassar Kunjungi Korban Banjir Biringkanaya

Sebelumnya, Ketua Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Makassar Achmad Hendra Hakamuddin menuturkan bahwa saat ini terdapat 239 jiwa yang mengungsi ke tempat aman akibat banjir tersebut.

Hendra menjelaskan bahwa banjir yang terjadi di Makassar ini disebabkan curah hujan yang cukup tinggi mengguyur Makassar sejak kemarin hingga malam ini.

Baca juga: Mitigasi Banjir Kota Makassar, Pemprov Sulsel Beri Bantuan Rp10 Miliar

‚ÄúSejumlah pohon tumbang setelah dihempas angin kencang bersamaan dengan hujan tersebut,‚ÄĚ katanya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button