NewsNusantaraSulsel

Lantik Pengurus DPP HIPMA Gowa, Adnan Harap Lahirkan Program Berkolerasi dengan Pemkab

GOWA, NEWSURBAN.ID ‚ÄĒ Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan melantik Dewan Pengurus Pusat Himpunan Mahasiswa Kabupaten Gowa (DPP HIPMA Gowa) Periode 2022-2024 di Baruga Tinggimae, Rumah Jabatan Bupati Gowa, Rabu (28/12).

Ia mengatakan organisasi dan pemerintah dalam daerah merupakan suatu kesatuan yang tidak dapat di pisahkan, khususnya dalam membantu pembangunan.

“Saya sangat setuju dengan tema ini yaitu HIPMA Gowa Berkemajuan, Bergerak Bersama dengan Satu Komitmen. Karena sekarang bukan jamannya individualisme tapi kolaborasi, kerjasama untuk membangun daerah kita tercinta,” ungkapnya.

Baca Juga: Percepatan Penurunan AKI Stunting dan AKB di Gowa, Puluhan Ibu Hamil Ikut Kampanye

Dia menyebut, Pemerintah Kabupaten Gowa sangat konsen dengan hal kepemudaan. Hal itu terbukti dengan program-programnya yang mengarah terhadap peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) pemuda.

“Berbicara komitmen kepemudaan di Gowa, pendidikan gratis, program mahasantri, 1 desa 1 kelurahan 1 sarjana, perpustakaan modern. Dan lainnya adalah semua untuk meningkatkan SDM kepemudaan yang ada di wilayah Kabupaten Gowa. Memang hasilnya tidak terlihat saat ini tapi tunggulah beberapa tahun kedepan,” jelasnya.

Ia berharap, dengan seluruh program prioritas yang-dimiliki Pemerintah Kab. Gowa, orang nomor satu di Gowa itu meminta agar HIPMA mampu mengintegrasikan dengan program tersebut.

“Semoga program yang ada di HIPMA bisa terintegrasi dengan program pemerintah, sehingga sangat penting adanya diskusi sesama penguris dan anggota. Nantinya hasil itu di sampaikan ke Pemda agar saat di laksanakan Musrenbang kabupaten. Maka rekomendasi, gagasan, ide dari Hipma bisa di masukkan dalam Musrenbang itu untuk di jalankan dalam bentuk program oleh pemerintah,” jelasnya.

Baca Juga: Wujudkan Gowa Satu Data, Pemkab-BPS Gowa Lakukan Pelatihan Internal

Sementara Ketua Umum DPP HIPMA Gowa, Gunung Sumanto, mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Pemerintah Kabupaten Gowa karena terselenggaranya kegiatan ini.

Ia berharap HIPMA dan pemerintah terus berjalan beriringan khususnya dalam hal kepemudaan di Kabupaten Gowa.

“Kami berharap atensi pemerintah terhadap isu-isu kepemudaan terus dilanjutkan dan Hipma Gowa mampu bersama-sama bekerja dan mengabdi,” harapnya.

Pada pelantikan turut di hadiri Sekda Gowa, Kamsina, Forkopimda Kabupaten Gowa, Ketua KPU Gowa, Muhtar Muis. Para Pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa dan perwakilan masing-masing organisasi di Kabupaten Gowa. (NH/AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button