NewsNusantaraSulteng

Kasatpol PP Kota Palu Komitmen Perkuat Sinergitas Antar OPD

PALU, NEWSURBAN.ID — Pasca-dilantik menjadi Kasatpol PP Kota Palu yang baru, Nathan Pagasongan menegaskan, di bawah pimpinannya akan memperkuat sinergitas antar OPD.

Pasalnya, kerja-kerja yang l-dilakukan oleh personil Satpol PP Kota Palu tidak lepas dari peran antar OPD. Untuk memelihara dan menyelenggarakan ketertiban umum, perlindungan masyarakat dan menegakkan kebijakan daerah.

“Contohnya penertiban ternak, kebersihan dan PKL. Itu yang harus kita genjot penegakannya, kita akan bersinergitas dengan OPD terkait. Itu yang harus kita lakukan kedepan,” ungkap Nathan Pagasongan, Kasatpol PP Kota Palu, Senin (2/1/2023) siang.

Baca Juga: Sertijab Pejabat BKPSDMD Kota Palu, Abidin: Jaga Profesionalitas dan Integritas

Masih kata Nathan Pagasongan, sinergitas antar OPD yang-dimaksud akan dia wujudkan dengan pembentukkan satgas.

“Mari kita kerjasama dalam penegakan perdanya. Mereka yang buat Satgas nanti kita backup,” terangnya.

Lanjut Nathan Pagasongan, tidak lama setelah-dilakukan pelantikan oleh Wali Kota Palu Hadianto Rasyid, Ia bersama personil Satpol PP langsung meninjau beberapa cafe yang tidak menegakkan perda kebersihan di tempat usaha.

Baca Juga: Hari Pertama Kerja 2023, Wali Kota Palu Sidak Kantor OPD Hingga Kantor Kecamatan

Dalam peninjauannya, dia temukan cafe tidak menjaga kebersihan dan langsung memberikan sangsi berupa denda sebesar Rp1 juta.

Pemberian denda Rp1 juta ini, kata Nathan Pagasongan, karena sosialisasi terkait hal itu sudah lama di lakukan oleh Satpol PP Kota Palu

“Lurah dan camat sudah capek melakukan sosialisasi, sudah berulang kali menyampaikan hal ini kepada RT/RW-nya mengenai perda kebersihan ini. Kali ini tidak ada kompensasi, harus tegas tidak ada keringanan, tapi ada prosesnya, kita panggil kita bikinkan berita acaranya,” ucap Nathan Pagasongan. (ysf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button