MetroNewsNusantara

Video Call Dg Rajab, Danny Ucapkan Bela Sungkawa Pasca Pohon Tumbang Renggut Nyawa Anak dan Istrinya

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto menunjukkan sikap peduli kepada warganya yang tertimpa musibah. Ia tunjukkan sikap peduli ke Dg Rajab, suami sekaligus ayah dari almarhumah Nursiah (45) dan Mutia (8). Melalui video call Danny ucapkan belasungkawa.

Keduanya meninggal dunia akibat tertimpa pohon tumbang. Fira Mutiara tewas di lokasi kejadian akibat mengalami luka pada kepala dan dada.

Sementara ibunya, Nursiah (45) tidak dapat tertolong meski sudah mendapat perawatan intensif di RS Dodi Sarjito Angkatan Udara, Kabupaten Maros.

Baca Juga: Danny Pomanto Minta OPD dan Perusda Komitmen Sukseskan Program Prioritas

Isteri Dg Rajab itu meninggal dunia akibat mengalami patah tulang pada bagian pinggang setelah tertimpa pohon tumbang.

Hujan deras disertai angin kencang terjadi di beberapa wilayah di Kota Makassar. Termasuk di lokasi kejadian Perumahan Puri Pate’ne, Kecamatan Biringkanayya. Insiden itu terjadi sekitar pukul 16.00 wita, Rabu (4/1/2023).

Meski tidak sempat datang langsung melayat ke rumah duka, namun Danny Pomanto melalui video call mengucapkan bela sungkawa ke Dg Rajab, suami almarhumah Nursiah.

“Sabarki nah, saya turut berduka cita. Saya mohon maaf belum sempat datang,” ucap Danny Pomanto kepada Dg Raja melalui video call, Rabu (4/1) malam.

Baca Juga: Danny Sebut Lorong Wisata Jawaban dari Bencana Lingkungan Dunia

Pada kesempatan itu juga, Danny Pomanto memerintahkan Camat Biringkanayya Benyamin Turupadang untuk memastikan semua kebutuhan keluarga korban terpenuhi.

Mulai dari kain kafan hingga mobil ambulance yang akan mengantar almarhumah ke tempat peristirahatan terakhirnya.

“Saya minta tolong pak camat bantu maksimal apa yang bisa dibantu. Bagaimana ambulance? Sudah ada,” kata Danny Pomanto kepada Camat Biringkanayya, Benyamin Turupadang.

Selain menewaskan Nursiah (45) dan Mutia (8), kejadian ini juga mengakibatkan Zaki balita berusia dua tahun menjadi korban.

Baca Juga: Wali Kota Danny Beri Bantuan Hibah Rp1 Miliar Untuk Pembangunan Gedung PCNU Makassar

Zaki berhasil-diselamatkan Tim Resque, dan saat ini tengah menjalani perawatan intensif di RSUD Daya karena mengalami luka robek pada bagian kaki.

Kepada Danny Pomanto, Camat Biringkanayya Benyamin Turupadang mengatakan bahwa semua kebutuhan telah siap.

Kata dia, bantuan kain kafan juga sudah di berikan oleh Masyarakat Pecinta Masjid (MCM). “Sudah siap semua pak wali,” lapor Benyamin.

Ia juga mengatakan bahwa kedua jenazah sudah di bawa ke Malino, Kabupaten Gowa. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button