NewsOlahragaSulsel

Adnan Harap dari Gowa Lahir Atlet Bulutangkis Nasional yang Harumkan Nama Daerah

# Buka BNI Sirkuit Nasional B Sulsel

GOWA, NEWSURBAN.ID – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan berharap dari Kabupaten Gowa lahir Atlet Bulutangkis  Nasional yang akan mengharumkan nama daerah secara nasional hingga internasional.

Hal ini dia ungkapkan saat membuka BNI Sirkuit Nasional B Sulawesi Selatan di Gedung Olahraga (GOR) Sungguminasa, Senin (24/7).

“Kita di sini mencari bibit-bibit unggul, apalagi Gowa telah-ditetapkan cabang unggulannya adalah bulutangkis. Sehingga kita ingin mampu mencetak atlet – atlet bulutangkis nasional dan internasional yang lahir dari Kabupaten Gowa,” ungkapnya.

Baca Juga: Jadi Narasumber, Adnan Berikan Motivasi Pendidikan Terhadap Ratusan Siswa Madrasah Arifah Gowa

Adnan menyebut, jika ingin mendengar Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dikumandangkan atau didengar diluar negeri itu hanya beberapa cara salah satunya atlet bulutangkis yang menang di ajang internasional.

“Kita semua tahu bahwa salah satu cabor unggulan Indonesia adalah bulutangkis. Oleh karena itu, cabang unggulan ini harus-dipertahankan bahkan-ditingkatkan dan  bulutangkis selalu menjadi cabang olahrga terdepan,” jelasnya.

Sementara Ketua PBSI Sulsel, Devo Khadafi mengatakan BNI Sirkuit Nasional B Sulsel ini berlangsung hingga 29 Juli 2023 yang-diikuti sebanyak 400 atlet se-Indonesia.

Baca Juga: Gowa Raih Juara Stand Favorit Pada Apkasi Otonomi Expo 2023

“400 atlet ini tersebar di 83 klub berasal dari 16 provinsi se Indonesia. Kategoti terbagi atas tiga yaitu usia dini, anak dan pemula memperebutkan total hadiah tunai Rp 147 juta,” katanya.

Ia berharap kegiatan ini akan menghadirkan atlet-atlet bulurangkis masa depan Indonesia yang akan menjadi kebanggan bagi daerah. Khususnya Kabupaten Gowa dan Sulawesi Selatan. (nh/up)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button