MetroNews

Hari Pertama Tugas Di Bumi Arung Palakka Kapolres Bone Arief Dody Hadiri Pembekalan Kades Terpilih

BONE, NEWSURBAN.ID Hari pertama masuk kerja sebagai Kapolres Bone, AKBP Arief Doddy Suryawan menghadiri acara Pembekalan/Pelatihan Awal Masa Jabatan Kepala Desa Terpilih Tahun 2022 yang dihadiri oleh Bupati Bone H.Andi Fashar M.Padjalangi,bersama Forkopimda serta tamu undangan lainnya di Hotel Novena Watampone. Selasa 10/1/2023.

Kasubsi PIDM Sihumas Polres Bone Iptu Rayendra mengatakan jiak pembekalan ini sangatlah penting dalam mendukung pemerintahan desa yang lebih maju, khususnya dalam pemeliharaan keamanan pasca pemilihan kepala desa serentak.

Baca Juga : Gerindra Sulsel Mulai Panaskan Mesin Partai untuk Menangkan Pemilu 2024

“Tugas Kepala Desa adalah menyelenggarakan urusan pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan. Juga mempunyai wewenang di antaranya memimpin penyelenggaraan pemerintahan desa. Mengajukan rancangan peraturan desa serta menetapkan peraturan desa yang telah di setujui bersama BPD,” ujarnya.

Lanjut Rayendra dalam mendukung pemerintahan desa, Bhabinkamtibmas bersama Babinsa juga tidak ketinggalan mengambil bagian. Sesuai dengan tupoksinya masing masing demi mengurus kepentingan masyarakat setempat.

“Berdasarkan asal-usul atau adat istiadat setempat yang di akui dan di hormati dalam system pemerintahan desa,” jelas Rayendra.

Pemerintahan desa terdiri atas 2 unsur yakni kepala desa bersama perangkatnya dan BPD. Namun peran Bhabinkamtibmas bersama Babinsa juga sangatlah penting dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Baca Juga : Ikuti Arahan Mendagri RI, Danny Manfaatkan Kontainer Kendalikan Harga

“Khususnya pasca pemilihan kepada desa, sehingga semuanya bisa berjalan sesuai tupoksi masing-masing demi mengurus kepentingan masyarakat setempat.

Ia juga menambahkan jika Bapak Arief Doddy selaku Kapolres Bone yang baru akan berjanji terus bersama masyarakat dalam membangun kemitraan yang lebih baik.

“Insya Allah kami dari Polres Bone akan menggelar kegiatan Jumat Curhat untuk mendengar keluh kesah dari masyarakat Bone,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button