MetroNews

Keren! Otmilti IV Makassar Resmikan Gedung Baru dan Patung Jenderal Sudirman

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengatakan dirinya dan masyarakat Makassar merasa terhormat dan turut berbahagia atas Peresmian Gedung Otmilti IV Makassar dan Patung Jenderal Sudirman.

Apalagi, secara langsung acara ini dihadiri oleh Kepala Badan Pembinaan Hukum TNI Laksamana TNI Kresno Buntoro.

Danny Pomanto sapaan akrabnya menuturkan lokasi Otmilti IV Makassar sangat strategis dan berada di titik tengah Kota Makassar.

Baca Juga: Gelorakan Makassar Tidak Rantasa, Danny: Manfaatkan Sampah Bernilai Ekonomi

“Ini tempat bergengsi, titik tengah dari Kota Makassar. Dan kini lokasi ini sudah menjadi bagian yang lebih bernilai lagi. Terkhusus dengan hadirnya patung Jenderal Sudirman,” kata Danny dalam sambutannya pada sela-sela acara, di gedung Otmilti IV Makassar, Jl AP Pettarani, Kamis, (7/03/2024).

Gedung baru tersebut, ujar Danny, makin menambah fasilitas memadai di kota Makassar, terutama di Indonesia Timur.

Makassar jadi pusat karena cita-cita menjadi kota dunia, berperan secara global, nasional, dan regional.

“Itu terbukti saat Makassar tahun lalu menjadi tuan rumah MNEK yang menghadirkan para jenderal dari 36 negara,” ujarnya.

Baca Juga: Wali Kota Danny Lantik Empat Pejabat Dinas Dukcapil Makassar

Dengan hadirnya gedung ini peran itu pun makin bertambah dan mempertegas positioning Makassar.

Danny juga tegaskan, Pemkot Makassar memang berkomitmen membantu instansi mana pun agar menunjang kinerja dan pembangunan di Kota Makassar.

Laksamana TNI Kresno Buntoro mengapresiasi setinggi-tingginya bantuan hibah Pemkot Makassar atas gedung baru Otmilti IV ini.

Baca Juga: UCLG ASPAC Akui Sistem Adaptasi Ketahanan Kota Makassar Sangat Baik

Ia menyebut, sinergitas dan soliditas antara TNI dan Pemkot Makassar di sini sungguh luar biasa sehingga menghasilkan pembangunan gedung kantor yang baru.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pak wali kota atas supportnya. Inilah komponen bangsa yang saling bantu, saling dukung jadi kami sangat bersyukur,” ucapnya.

Ia pula berharap, adanya patung Jenderal Sudirman itu makin meningkatkan rasa nasionalisme TNI dan masyarakat Makassar. (*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button