NewsPendidikanSulsel
Trending

Bupati Adnan Dukung Rencana Pembangunan Fakultas Kedokteran Unismuh Makassar di Gowa

GOWA, NEWSURBAN.ID — Unismuh (Universitas Muhammadiyah) Makassar berencana membangun Fakultas di Kabupaten Gowa. Rencana itu, mendapat sambutan baik dari Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan.

Orang nomor satu di Gowa ini mengatakan pihaknya mendukung setiap kegiatan Muhammadiyah di Kabupaten Gowa, baik itu kegiatan universitas maupun kegiatan organisasi.

“Selama kami bisa bantu, pasti kami bantu, kami selalu mendukung kegiatan Muhammadiyah,” kata Adnan saat menerima Rektor Unismuh Makassar, Prof. Ambo Asse di ruang Rapat Bupati Gowa, Selasa (18/1).

Baca Juga: Dosen dan Mahasiswa Lintas Provinsi Kolaborasi Dengan Pemkab Gowa Kembangkan Potensi Desa

Dirinya juga menyampaikan terima kasih atas rencana Pembangunan Fakultas Kedokteran dan RS Unismuh yang sementara berjalan di Kabupaten Gowa.

“Mengingat, RS Type C di Kabupaten Gowa hanya 1 yakni RS Thalia yang merupakan RS Swasta,” tambahnya.

Sementara itu, Rektor Unismuh Makassar, Prof. Ambo Asse menjelaskan, Gedung Fakultas Kedokteran ini rencananya setinggi 12 lantai. Olehnya itu, dirinya berharap bantuan perizinan dari Pemerintah Kabupaten Gowa.

“Kita punya rencana, di Gowa ini akan dibangun Gedung Fakultas Kedokteran 12 lantai. Kami juga meminta pemerintah daerah mendukung dengan memberikan kemudahan dalam hal perizinan,” kata Prof Ambo Asse.

Baca Juga: Ratusan Mahasiswa Muhammadiyah dan Aisyiyah Dari Berbagai Universitas di Indonesia Akan KKN di Gowa

Lanjutnya, Prof. Ambo Asse, Gedung Fakultas Kedokteran ini akan berdampingan gedung Rumah Sakit Pendidikan yang di Jalan Tun Abd Razak, Kel. Samata, Kecamatan Somba Opu dengan luas lahan kurang lebih 2 hektare.

“Harapan kita bahwa Fakultas Kedokteran di Kabupaten Gowa ini menjadi Center Poin di bidang kesehatan. Dengan 12 lantai tentu Menjadi daya tarik sendiri bagi calon mahasiswa untuk masuk ke jurusan Kedokteran,” ujarnya.

Apalagi kata Prof. Ambo Asse selama ini RS Syekh Yusuf dengan Unismuh Makassar sudah melakukan kerja sama dengan baik. Di mana RS Syekh Yusuf menjadi tempat untuk para calon dokter muda Unismuh melakukan Koas.

“Fakultas Kedokteran Unismuh sudah 10 Tahun berdiri, dan sudah sejak itu bekerjasama dengan RSUD Syekh Yusuf,” tuturnya.

Baca Juga: Pemkab Gowa Buka Seleksi Terbuka Jabatan Sekretaris Daerah

Pihaknya juga berencana membangun Rumah Sakit Pendidikan Unismuh yang nantinya berdiri setinggi 8 lantai dan akan menjadi pusat kesehatan Masyarakat di Kabupaten Gowa.

Turut hadir mendampingi Bupati Gowa, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Gowa, Rusdi, Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Gowa, Abdullah Sirajuddin.

Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Gowa, Ismail Majid, Plt. Direktur Utama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Gowa, Zainuddin Jufri dan Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa, Rieke Susanti. (jn/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com