NewsPendidikanSulsel
Trending

Ratusan Mahasiswa Muhammadiyah dan Aisyiyah Dari Berbagai Universitas di Indonesia Akan KKN di Gowa

GOWA, NEWSURBAN.ID — Kabupaten Gowa akan menjadi lokasi pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata Tematik mahasiswa Muhammadiyah dan Aisyiyah (KKN MAS) dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Wakil Bupati Gowa, H. Abd Rauf Malaganni saat menerima Kunjungan Pengurus Pusat KKN MAS di Ruang Rapat Wakil Bupati Gowa, Senin (17/1) menyambut baik kegiatan tersebut. Menurutnya ini akan bermanfaat dan suatu berkah bagi Masyarakat Kabupaten Gowa.

Kr Kio sapaan Wakil Bupati Gowa berharap kehadiran mahasiswa Muhammadiyah dan Aisiyah yang melakukan KKN tematik di desa-desa di Kab. Gowa akan membawa perubahan dan memberikan ilmu bagi masyarakat sekitarnya.

Baca Juga: Bupati Gowa Harap KKN Unhas Bantu Pemerintah Sukseskan Program Vaksinasi Covid-19

“Ini sangat luar biasa dan tentu pemerintah dan masyarakat akan menyambut baik. Mudah-mudahan rencana-rencana kita akan berjalan dengan baik. Sehingga apa yang kita dapatkan tentu akan bermanfaat baik dari Universitas Muhammadiyah dan Aisyiah dan Pemerintah Kabupaten Gowa,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus KKN MAS, Suwarno menyebutkan akan ada 1.000 mahasiswa akan KKN ini. Mereka dari 100 Universitas Muhammadiyah dan Aisyiyah se-Indonesia. Penempatan KKN MAS di tiga Kabupaten, yaitu Gowa, Maros dan Takalar.

“Jadi setiap kabupaten akan kita tempatkan Mahasiswa kurang lebih 300 orang dimana setiap kelompok berisi 10 orang Mahasiswa yang nantinya kita akan  sebar di 30 desa dan akan berlangsung di bulan Juli hingga September 2022 atau selama 40 hari,” ungkapnya.

Baca Juga: Bupati Adnan Berbagi Pengalaman Politik di Mahasiswa Pascasarjana Unismuh Makassar

Dirinya menambahkan selama KKN, mahasiswa Muhammadiyah dan Aisiyah akan melakukan berbagai kegiatan. Salah satunya program pemberdayaan masyarakat yang akan menyesuaikan dengan kondisi Kabupaten Gowa.

“Jadi antar kabupaten itu akan berbeda-beda programnya dan juga program Muhammadiyah berbagi, karena ini yang datang para intelektual maka Muhammadiyah berbagi ilmu tekhnologi.
Jadi ini merupakan program bersama Muhammadiyah berbagi bersama,” tambahnya.

Pada kesempatan ini Wakil Bupati Gowa turut didampingi Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa, Rieke Susanti dan Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Gowa, Mappasomba. (jn/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com