NewsSulsel

Mal Pelayanan Publik Pemkab Gowa Mulai Dibangun, Ditarget Rampung Akhir 2023

# Layanan Publik Lintas Vertikal Dihadirkan

GOWA, NEWSURBAN.ID — Pembangunan Mal Pelayanan Publik (MPP) yang diinisiasi Pemerintah Kabupaten Gowa mulai dibangun melalui peletakan batu pertama oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan. Mal Pelayanan Publik Pemkab Gowa yang berlokasi di Jalan Hoscokrominoto, Kota Sungguminasa ini ditaregtkan rampung akhir 2023 mendatang.

Bupati Gowa mengatakan, pembangunan tersebut bentuk realisasi dari perintah Presiden RI melalui Kemenpan RB. Yang Pemerintah Kabupaten/Kota menindaklanjuti.  Termasuk di Kabupaten Gowa. Tujuannya untuk mendekatkan pelayanan kepada seluruh lapisan masyarakat dengan menyatukan jenis pelayanan yang ada.

“Rumus pelayanan publik itu apabila kita belum mampu meningkatkan pendapatan masyarakat maka kurangilah beban-bebannya terlebih dahulu. Dengan di bangunnya Mal Pelayanan Publik Pemkab Gowa yang menyatukan semua pelayanan, termasuk instansi vertikal, saya pikir pengeluaran bagi masyarakat bisa kita tekan. Sehingga insyaallah mereka mampu menaikkan pendapatan dan kesejahteraannya,” ungkapnya usai kegiatan, Jum’at (16/6).

Baca Juga: Desa Lempangan, Masuk 6 Besar Nasional Pada Kompetisi Video Kreasi Menu Bergizi Dashat 2023

Lebih jauh, dia menjelaskan pengerjaan ini di targetkan selesai dalam waktu enam bulan atau bisa rampung di akhir 2023 nanti. Ia pun mengajak seluruh pihak khususnya instansi Kepolisian, Kodim, Perbankan, Imigrasi, Kemenag dan instansi vertikal lainnya. Agar ikut berkomitemn dengan Pemerintah Kabupaten Gowa dengan bergabung dalam gedung MPP ini yang berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat.

“Ini merupakan komitmen Pemkab Gowa untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh lapisan masyarakat. Dan setelah ini kita mengundang semua yang akan bersedia masuk ke dalam MPP untuk memberikan saran dan masukan apa-apa saja yang perlu kita siapkan. Supaya mereka betul-betul sesuai dengan kebutuhannya dan akhirnya mereka bersedia masuk ke dalam MPP ini,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Gowa, Rusdy Alimuddin mengatakan pembangunan ini bertujuan untuk mendorong efektivitas penyelenggaraan pembangunan. Dalam bentuk pelayanan publik, yang bersifat informatif dan inovatif.

Baca Juga: Pemkab Gowa Terima Penghargaan PPD Terbaik Ke-4 Tingkat Nasional

“MPP ini untuk memberikan kemudahan berusaha dalam proses perizinan dan non perizinan dengan ciri khas daerah. Serta aksentuasi atau daya tarik demi mendukung efektivitas pelayanan publik,” jelasnya.

Pada peletakan batu pertama ini turut di hadiri Wabup Gowa, Abd. Rauf Malaganni, Sekda Gowa Kamsina, Forkopimda Gowa beberapa instansi vertikal, dan pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa. (nh/up)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button