MetroNewsParlemenPemilu 2024Politik

Sebut Bakal Ada Kejutan, Wahab Tahir Optimis Golkar Raih 3 Kursi DPRD Makassar di Dapil 2

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Calon Legislatif (Caleg) petahana Abdul Wahab Tahir masih optimis Partai Golkar bisa raih 3 kursi DPRD Makassar di Dapil 2.

“Proses rekapitulasi hasil penghitungan suara di tingkat kecamatan pada Pemilu Tahun 2024 ini sangatlah menentukan. Karena sertifikat hasil penghitungan suara atau formulir model C1 plano berbarcode yang-direkap. Sehingga bakal banyak menimbulkan kejutan-kejutan,” kata Abdul Wahab Tahir dalam keterangan persnya, Jumat (23/2/2024).

Caleg petahana nomor urut satu Partai Golkar Makassar itu bertarung di daerah pemilihan (dapil) 2. Meliputi Wajo, Bontoala, Tallo, UjungnTanah dan Sangkarrang.

Baca Juga: Nama 50 Caleg DPRD Makassar Terpilih Beredar, Ada Menantu Wali Kota Makassar

Menurut politisi senior Golkar Makassar ini, proses rekap sangat berbeda dengan Pemilu 2019 lalu. Karena penyelenggara pemilu hanya membacakan salinan dan formulir model C baru dapat di buka setelah adanya komplain.

“Karena masih adanya keraguan dalam proses rekap seperti 5 tahun lalu. Maka penyelenggara melakukan penghitungan manual di tingkat tempat pemungutan suara (TPS),” ungkapnya.

Karenanya, AWT akronim nama Wahab mengaku tetap optimis Partai Golkar akan raih 3 kursi DPRD Makassar di dapil 2. Ia meminta para loyalis serta pendukungnya bersabar menunggu proses rekapitulasi manual di tingkat kecamatan.

Baca Juga: Muhammad Yulianto Badwi Umumkan Raih 10 Ribu Lebih Suara, Ungguli Caleg Petahana

AWT juga mengaku percaya pada profesionalisme penyelenggara pemilu baik panitia pemilihan kecamatan (PPK) maupun panitia pengawas pemilu tingkat kecamatan (panwascam) yang sementara merampungkan tugasnya.

“Saya ucapkan terimakasih dan apresiasi terhadap profesionalisme penyenggara Pemilu, khususnya PPK dan Panwascam se Dapil 2,” pungkasnya. (#)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button