NewsSulsel

Pisah Sambut Kepala Kantor Kemenag, Wabup Edy Manaf: Program Keagamaan Terjalin dengan Baik

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID — Wakil Bupati Bulukumba Andi Edy Manaf menghadiri pisah sambut Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Bulukumba dari H. Muhammad Yunus sebagai pejabat lama dan H Misbahuddin sebagai pejabat baru. Wabup Edy Manaf harap program keagamaan terjalin baik bahkan lebih meningkat dengan Kemenag.

“Semoga program-program yang keagamaan yang sudah di jalankan untuk terus di lanjutkan,” kata Edy Manaf seusai acara pisah sambut di Gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT), Jl. Teratai, Kelurahan Caile, Kecamatan Ujung Bulu, Kamis, 22 Juni 2023.

Ia mengatakan, kemitraan antara Pemkab dengan Kemenag Bulukumba harus terus di akselerasi, khususnya pada program keagamaan.

Baca Juga: Lepas Kontingen PGRI Bulukumba ke Porseni, Bupati Andi Utta: Harus Menjadi Kontingen Terbaik

“Apapun bentuknya, Pemkab Bulukumba sangat membutuhkan keberadaan Kementerian Agama dalam menyupport program- program kita. Alhamdulillah selama ini, terjalin dengan baik,” jelas Edy Manaf.

Kakan Kemenag Bulukumba, H Misbahuddin mengaku akan meningkatkan pembinaan- pembinaan keagamaan di tengah-tengah masyarakat. Kemudian, pembinaan remaja, pembinaan orang tua melalui majelis taklim.

“Insya Allah ke depan pembinaan-pembinaan kemasyarakatan akan kita tingkatkan. Semoga bisa dibentuk di setiap kecamatan, baik taklim maupun tilawah,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bulukumba KH Tjamiruddin berharap agar Kakan Kemenag yang baru dapat melanjutkan pondasi yang telah dibangun oleh Kakan Kemenag sebelumnya, bahkan kalau bisa lebih ditingkatkan.

Tjamiruddin juga berharap agar Kakan Kemenag yang baru, dapat lebih mempererat hubungan dengan Pemkab hingga MUI Bulukumba demi untuk memajukan pembinaan keagamaan di Bumi Panrita lopi.

“Kita juga harap dapat memberikan kesejukan dengan pemeluk agama Islam, serta menjaga keharmonisan dengan pemeluk agama lain,” jelasnya.

Baca Juga: Andi Utta Luncurkan Loket Layanan Adminduk Desa dan Kelurahan

Selain Wabup Andi Edy Manaf, acara pisah sambut ini di hadiri oleh Forkopimda Bulukumba, Sekda Muh. Ali Saleng, jajaran Kemenag Bulukumba, Pimpinan Baznas, serta tamu undangan lainnya.

Di ketahui, kedua pejabat Kemenag ini bertukar posisi, H. Misbahuddin sebelumnya menjabat sebagai Kakan Kemenag Luwu Timur. Sementara, H Muhammad Yunus di rotasi sebagai Kakan Kemenag Luwu Timur.

H. Muhammad Yunus menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kebersamaan selama menjabat Kakan Kemenag Bulukumba. Baik di internal jajaran Kantor Kementerian Agama maupun dari seluruh pihak yang selama ini terhubung dan kerjasama dengan dia pribadi maupun secara lembaga Kementerian Agama. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button