NewsSulsel

Petani di Amali Tanam Sukun Bersama Pj Gubernur Bahtiar

BONE, NEWSURBAN.ID – Program penanaman pohon sukun Penjabat Gubernur Provinsi Sulsel, Bahtiar Baharuddin mendapatkan apresiasi dari sejumlah masyarakat petani di Kelurahan Mampotu, Kecamatan Amali, Kabupaten Bone, Sabtu, 16 Desember 2023.

Pj Gubernur Provinsi Sulsel didampingi langsung Pj Bupati Bone, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemprov Sulsel, Kepala OPD lingkup Pemkab Bone dan seluruh pihak terkait lainnya.

Baca Juga: Pemprov Sulsel Keluarkan Surat Edaran Optimalisasi Penyerapan Alokasi Dana KUR 

Kelompok Tani Kelurahan Mampotu, Kecamatan Amali, Kabupaten Bone, Musa, mengaku sangat bersyukur dengan adanya program penanaman pohon sukun dari Pj Gubernur Sulsel itu. Pasalnya, selain mendorong peningkatan ekonomi masyarakat, juga mendukung penghijauan di wilayahnya.

“Penanaman pohon sukun di Kelurahan Mampotu ini, kami merasa bersyukur atas partisipasinya Bapak Gubernur bisa membantu kita, khususnya masyarakat Kelurahan Mampotu untuk penanaman sukun,” ungkap Musa.

Baca Juga: Komandan Kosek II Kunjungan Silaturahmi ke Penjabat Gubernur Sulsel

Untuk itu, Musa berharap kedepannya tanaman tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat setempat. “Mudah-mudahan kedepannya bisa bermanfaat bagi masyarakat, khususnya di Kecamatan Amali, Kelurahan Mampotu,” harapnya.

Sementara itu, Kelompok Tani Mamposikuede Desa Tasikun, Kecamatan Amali, Muh. Tawil menyampaikan, rasa terima kasih karena adanya bantuan dari Pj Gubernur Sulsel yang mau menghijaukan gunung tersebut. Menurut dia, kedatangan Pj Gubernur Sulsel dan Pj Bupati Bone dapat meningkatkan pendapatan bagi masyarakat setempat.

“Saya sangat mengharap sekali untuk penghijauan di dekat lingkungan Madarasyah Tsanawiyah kita ini. Sekali lagi saya mengucapkan terimakasih kepada Bapak Gubernur Sulawesi Selatan. Kami bahagia atas kedatangan Bapak Gubernur bersama rombongan,” ucapnya. (*)

Cek berita dan artikel lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button