NewsSulsel

PT CLM Kerahkan Alat Berat Bersih Drainase Tersumbat di Wilayah Pemberdayaannya

LUWU TIMUR, NEWSURBAN.ID — PT Citra Lampia Mandiri (CLM), turunkan satu unit alat berat berupa ekskavator untuk membersihkan drainase yang tersumbat menjadi masalah masyarakat.

Upaya-dilakukan PT CLM, untuk mengantisipasi tersumbatnya drainase mencegah banjir dan mengatasi genangan air yangtelah menjadi sarang nyamuk.

Supervisor PPM PT CLM, Herly mengatakan tindakan ini dilakukan sebagai respons terhadap laporan dari pemerintah kecamatan yang menginformasikan bahwa tersumbatnya drainase telah menyebabkan air pembuangan limbah rumah tangga tertampung.

Baca juga: PT CLM dan Kadis DLH Lutim Tinjau Lapangan Sport Center Sebelum Lakukan Perbaikan

β€œSetelah kami menerima laporan mengenai drainase yang tersumbat dan dianggap sebagai sarang DBD oleh masyarakat. Kami segera bertindak untuk menurunkan alat berat guna membantu masyarakat agar drainase tersebut tidak tersumbat lagi,” ungkapnya.

Tindakan ini, kata Herly selain akan berdampak menyerang kesehatan bagi warga yang telah terkena penyakit. Juga dapat mencegah dampak musibah seperti meluap air hingga terjadi banjir ketika hujan lebat datang.

Herly menegaskan bahwa inisiatif yang di ambil oleh PT CLM ini sejalan dengan program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat.

Baca juga: Dana CSR PT CLM Bangun Mushola di SD 221 Malili Luwu Timur

β€œSemoga upaya kami dapat sedikit membantu masyarakat. Terutama karena Desa Balantang masuk dalam lingkup wilayah pemberdayaan ring 3 PT CLM,” tambahnya.

Langkah tanggap PT CLM ini mengharapkan dapat membantu mengurangi risiko kesehatan masyarakat setempat.Β  Dan menjadi contoh positif dalam upaya perusahaan swasta dalam mendukung pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button