MetroNews

Wakili Bupati, Kepala Kesbangpol Hadiri Pelantikan DPK KNPI Se-Kabupaten Bulukumba

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID Kepala Kesbangpol Bulukumba Ahmad Arfan menghadiri pelantikan Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) KNPI se Kabupaten Bulukumba di Ruang Pola Kantor Bupati, Kamis, 18 Januari 2023.

Selaku Pemerintah Daerah, Ia menegaskan bahwa Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf, tak terlibat konflik KNPI.

“Selaku bupati, saya juga tidak ingin terlibat dalam konflik-konflik organisasi. Silakan selesaikan permasalahan secara internal jika muncul permasalahan di tubuh organisasi,” kata Ahmad Arfan membacakan sambutan tertulis Bupati Bulukumba, kemudian disambut tepuk tangan riuh.

Selaku Bupati Bulukumba, kata Arfan lagi, adalah orang tua, pembina dan pelindung bagi seluruh organisasi pemuda yang ada di Bulukumba, sehingga semuanya didorong untuk lebih berperan dalam mendukung dan membantu mewujudkan program pemerintah kepada masyarakat.

Baca Juga : Prof Rasdiyanah Amir Berpulang, Bupati Bulukumba Sampaikan Belasungkawa Mendalam

“Intinya, pemerintah daerah tidak berpihak kepada kubu siapa pun. Seluruh pemuda Bulukumba adalah anak kandung dari Bumi Panritalopi yang penting kita bina untuk masa depan Bulukumba yang lebih baik ke depan,” jelasnya.

Ia mengemukakan, KNPI sebagai wadah organisasi yang besar bagi para pemuda hendaknya memberikan warna dalam proses pembangunan dengan sejumlah peran strategis dalam mendorong pemuda Bulukumba lebih berkembang, lebih kompetitif dan berprestasi di berbagai bidang.

“Menjadi pengurus di organisasi KNPI ini bukan untuk gaya-gayaan, tapi sejauh mana peran saudara-saudaraku membawa KNPI lebih berguna bagi kepentingan pengembangan kapasitas SDM pemuda, baik melalui jalur pengkaderan, maupun pelatihan-pelatihan kepemimpinan dan pelatihan life skill,” ujarnya.

Selaku Pemerintah Daerah, Bupati menyampaikan selamat dan sukses atas pelantikan pengurus DPK KNPI se- Kabupaten Bulukumba.

“Saya berharap agar apa yang menjadi amanah dan tanggung jawab dalam menjalankan roda organisasi ini dapat di laksanakan dengan setulus-tulusnya, sehinggaĀ  tujuan yang ingin di capai akan dapat di wujudkan dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Ketua DPD II KNPI Bulukumba Akhmad Rivandi menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah (Pemda) atas dukungan yang telah di berikan. Ia juga mengajak keluarga besar KNPI untuk bersinergi dengan Pemda.

“Kepada pengurus DPK yang baru di lantik, silakan bersinergi dengan seluruh Forkopimca. Mari menjadi garda terdepan menerjemahkan visi misi Pemerintah Daerah, utamanya dalam hal kepemudaan,” katanya.

Baca Juga : Gratis, Gubernur Sulsel Hadirkan Program Layanan Pemeriksaan Deteksi Dini Kanker Kulit

Sementara itu, Sekretaris DPD II KNPI Bulukumba Makmur Nasta menjelaskan bahwa hanya ada delapan pengurus DPK KNPI Kecamatan yang di lantik. Sebab satu kecamatan lainnya, belum berakhir periodesasi kepengurusan.

“Untuk satu kecamatan yang sudah berakhir periodenya lagi, sementara di kaji untuk di-Plt-kan,” kata Sekretaris Umum HMI Cabang Bulukumba periode 2008-2009.

Tampak pelantikan ini, juga di hadiri oleh Ketua DPRD H Rijal, unsur Forkopimda yang mewakili Kapolres dan Dandim, Kadis Parpora Daud Kahal, Ketua MPI Andi Idil Akbar, serta puluhan pengurus KNPI dan OKP di Bulukumba.

Di ketahui, KNPI Bulukumba dalam waktu dekat akan menggelar Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) untuk membahas persiapan pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda), Februari 2023 mendatang.

Berikut nama-nama Ketua DPK periode 2022-2025 di delapan Kecamatan yang dilantik:

1. Ujung Bulu: Ahmad Zarif Ulhisaf
2. Gantarang: Chaeril
3. Bulukumpa: Sriyandi Asbir
4. Kajang: Indra Makkulau
5. Ujung Loe: Supriadi
6. Herlang: Ahmad Syawal DM
7. Rilau Ale: Darwis Samad
8. Kindang: Isranda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button