NewsSulteng

Hadianto Rasyid Harap Peserta Outbound Forkkom Bappeda Se-Sulteng Kolaborasi Membuat Perubahan Besar

PALU, NEWSURBAN.ID — Outbound Forkkom Bappeda Se-Sulteng di hari penutupan kegiatan, selain refreshing juga untuk meningkatkan kolaborasi dan elaborasi sesama perencana agar program berjalan efektif.

Wali Kota Palu Hadianto Rasyid, menyampaikan itu, saat menyapa peserta di lokasi Outbound Forkkom Bappeda Se-Sulteng, Rabu (1/2/2023).

Hadi dalam sambutannya mengharapkan seluruh peserta outbound dari Bappeda Kabupaten/Kota se-Sulawesi Tengah, memanfaatkan kegiatan ini. Menurutnya kegiatan ini, untuk mengkolaborasi dan mengelaborasikan setiap program-program yang ada berjalan efektif.

Baca Juga: Wali Kota Hadi Serahkan Bantuan Kapal Lima Unit dan 63 Perahu ke Nelayan Pesisir Teluk Palu

“Tahun 2023 ini, Kota Palu menjadi tempat pertemuan seluruh kepala-kepala Bappeda se-provinsi Sulawesi Tengah. Terkait dengan kegiatan in, saya tentunya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya. Serta berharap bahwa ini menjadi ajang bagi seluruh kepala-kepala Bappeda, bisa mengkolaborasi dan elaborasi setiap kegiatan. Terutama program-program yang kita buat agar efektif,” tegas Wali Kota Palu dalam sambutannya.

Wali Kota Palu juga mengatakan bahwa kemajuan dan keberhasilan Sulawesi Tengah bukanlah hanya bisa-diukur dengan kemajuan Kota Palu. Melainkan barometer kemajuan ada di seluruh Kabupaten/kota se-Sulawesi Tengah.

Wali Kota Palu menyebut ujung tombak dari perubahan adalah kerja Kabupaten/kota se-Sulawesi Tengah. Karena itu, kata dia jika seluruh Kabupaten/kota se-Sulawesi Tengah mampu membuat perubahan secara signifikan, Sulawesi Tengah akan semakin maju secara totalitas.

Baca Juga: Hadianto Rasyid Akan Kirim Petani Anggur Kota Palu Belajar ke Korsel Tahun Ini

“Kalau semua kabupaten/kota mampu menunjukan perubahan yang signifikan, maka secara kumulatif, secara totalitas maka Sulawesi Tengah akan maju. Karena sesungguhnya yang merupakan ujung tombak daripada perubahan Sulawesi Tengah adalah kita Kabupaten/kota,” tegas Walikota Palu.

Tak hanya itu, Hadi juga mengatakan bahwa Kepala Bappeda merupakan pilar utama dalam setiap perubahan.

“Dengan kepala Bappeda yang andal dan mumpuni, maka akan mampu mengarahkan dan mengejawantahkan setiap misi dengan baik. Oleh karena itu, peran daripada Kepala Bappeda sangatlah vital,” pungkas Hadianto Rasyid. (ysf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button