NewsSulsel

Bupati Bulukumba Andi Utta Hadiri Pelantikan Penjabat Gubernur Sulsel

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID — Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf, menghadiri upacara pelantikan Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Dr. Bahtiar Baharuddin, yang dilaksanakan di Gedung Sasana Bhakti Praja Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, Selasa, 5 September 2023.

Pelantikan Penjabat Gubernur Sulsel ini di pimpin oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Muhammad Tito Karnavian.

Baca Juga: Danny Pomanto Hadiri Upacara Pelepasan Gubernur Sulsel

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Bulukumba menyampaikan harapannya bahwa di masa transisi. Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan dapat meneruskan tugas pemerintahan dan pembangunan Sulawesi Selatan dengan baik. Peningkatan kerjasama antara provinsi dan kabupaten juga tetap di anggap penting. Dalam upaya mengakselerasi potensi sumber daya di daerah.

“Saat ini kita sementara melaksanakan proyek pembangunan dermaga kolam labuh Bentenge. Atas bantuan keuangan pemerintah provinsi,” singkat Andi Utta sapaan akrab bupati.

Baca Juga: Di Akhir Masa Jabatan, Andi Sudirman Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Tanggul Penahan Abrasi di Takalar

Di ketahui, masa jabatan Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, sudah berakhir untuk masa bakti 2018-2023.

Pelantikan dr. Bahtiar Baharuddin sebagai Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan juga bersamaan dengan beberapa penjabat kepala daerah provinsi dan kabupaten/kota di Indonesia.

Baca Juga: Pertumbuhan Rata-rata PAD Sulsel Tiga Tahun Terakhir Capai 11.85 Persen Berkat Arahan Gubernur Andi Sudirman

Dr. Bahtiar Baharuddin sendiri saat ini menjabat sebagai Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum di Kemendagri. Pelantikan ini di harapkan dapat membawa kemajuan bagi Sulawesi Selatan dalam menghadapi tantangan masa depan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button