MetroNewsNusantara
Trending

Danny Saksikan, Sekaligus Menutup Lantang Bangngia Run Race 2022

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Wali Kota Moh. Ramadhan “Danny” Pomanto menyaksikan final Lantang Bangngia Run Race (LBRC) 2022 di depan Anjungan Pantai Losari tepatnya di jalan Penghibur, Kamis Malam. (28/4/2022).

Dalam sambutannya sebelum laga di mulai, Danny mengapresiasi semua unsur yang telah ikut serta mensukseskan Lantang Bangngia Run Race ini.

Baca Juga: Lantang Bangia Run Race 2022, Fatma Sebut Ajang Silaturahim Masyarakat

“Kita saksikan bersama sebuah spontanitas, kreasi dengan baik, bersama dengan semua unsur Pemkot Makassar, KONI; Lomunitas olah raga, komunitas pemuda dan ormas besar lainnya berpartisipasi dalam kegiatan ini,” ucap Danny.

Danny berharap dengan adanya LBRC mampu menghasilkan atlet yang dapat mengharumkan nama Sulsel. Itamanya Kota Makasar di ajang lomba lari nasional maupun internasional.

Baca Juga: Siapkan Hadiah Menarik, Wali Kota Danny Ajak Anak Muda Makassar Ikut Run Race 2022

“Hari ini kita bersatu, membuat suatu kegiatan untuk menyalurkan bakatnya di jalanan. Yang sehat dan menghasilkan atlit lari yang dapat mengharumkan Sulsel dan Indonesia,” ujarnya.

Menurut Danny LBRC yang terselenggara sudah mempunyai aturan serta telah mendapat pengawasan dari Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI).

Baca Juga: Festival F8 Masuk Sepuluh Besar KEN 2022 Melalui Seleksi Ketat

“Lomba balap lari ini pesertanya bebas, baik dengan menggunakan sepatu maupun tanpa menggunakan sepatu. Tetapi aturannya sudah di buat dan mendapat pengawasan dari PASI,” tutur Danny.

Lanjut Danny ajang ini merupakan ide – ide dari ormas yang ada di masyarakat telah bersatu. Mengakomodir pertandingan yang begitu semarak malam ini.

Baca Juga: Dispar Kota Makassar bersama Grab Garap Wisata Mudik

“Kenapa mesti di laksanakan lantang bangngia. Karena biasa setelah orang tarwih, waktu sunyi tidak padat. Di isi dengan lari seperti ini, sehingga saat istirahat tidurnya akan pulas,” jelasnya.

Danny juga memastikan setelah LBRC di gelar, dirinya juga akan kembali mengaktifkan Golo’ rong, Golo’ na anak lorong.

Baca Juga: Kujungi Rappocini, Indira Jusuf Beberkan 5.000 Lorong Wisata Program Pemkot Makassar

“Nanti setelah kita lari. Kemudian kita cari lokasi bermain golo’ rong sepak bola di lapangan, Kita akan aktifkan main bola. Kita bikin di jalan yang baik d iseluruh penjuru kelurahan hingga tingkat RT/ RW,” kata Danny.

Lima orang pemenang dalam final LBRC akan mendapatkan hadiah masing-masing Bea siswa langsung dari Walikota Makassar. (#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button