NewsPariwisataSulsel

EITI Summit 2023, Sulsel Tuan Rumah

# BPPD Sulsel Laporkan Persiapan ke Gubernur

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menerima audiensi Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Sulsel, terkait koordinasi persiapan pelaksanaan East Indonesia Tourism and Investment atau EITI Summit 2023 di Rujab Gubernur, Kamis, 2 Februari 2023.

Kegiatan yang berlangsung dari 3-4 Maret ini akan mengundang duta besar negara sahabat. Sejauh ini tercatat di antaranya: Australia, Jerman, Malaysia, India, Banglades dan Singapura dan juga sejumlah menteri Republik Indonesia.

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menilai, Sulsel dengan menjadi tuan rumah EITI Summit 2023. Dapat menjadi sarana promosi wisata dan investasi Sulsel.

Baca Juga: BPPD Sulsel-ITDC Joint Promotion Destinasi Wisata Sulawesi Selatan & MotoGP

“Sekaligus dengan dan datang, dapat melihat langsung kedua bidang ini. Memberikan gambaran secara jelas dan positif,” kata Gubernur Andi Sudirman Sulaiman.

Untuk itu, Gubernur meminta agar kegiatan KTT Pariwisata dan Investasi Indonesia Timur ini di persiapan dengan sangat baik.

Sedangkan, Kepala BPPD Sulsel, Andry Arief Bulu menyampaikan, dengan Sulsel menjadi tuan rumah dapat menggalakkan pariwisata dan kaitannya terkait investasi di Sulsel.

Lebih lanjut, Sulsel sendiri mencoba mengusulkan menjadi rekomendasi, potensi di Kabupaten Bulukumba dan Kawasan Geopark Maros – Pangkep menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) baru.

Baca Juga: Sulsel Masuk 5 Besar Peringkat Indeks Pembangunan Pariwisata Kemenparekraf

“Yaitu Kawasan Ekonomi Khusus Bulukumba dan Kawasan Ekonomi Khusus Geopark Maros-Pangkep. Sehingga tujuan besarnya nanti, kita jadikan Sulsel ini menjadi destinasi wisata super prioritas yang ke enam di Indonesia. Karena potensi kita luar biasa di sini,” jelasnya.

Pada pelaksanaan hari terakhir di tanggal 4 Maret akan di laksanakan kegiatan Anti Malas Gerak (Anti Mager).

“Anti Mager merupakan salah satu program Pemprov. Selain dari pelaku industri pariwisata juga dari masyarakat umum akan ikut,” ujarnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button