NewsSulteng

Penguatan Tugas Ketua RT/RW, Wali Kota Palu Minta Bersinergi dengan Camat dan Lurah

PALU, NEWSURBAN.ID — Wali Kota Palu Hadianto Rasyid minta seluruh Ketua RT/RW selalu berkoordinasi dengan camat dan lurah untuk penguatan tugas Ketua RT/RW di Kota Palu.

Penegasan itu , ia sampaikan saat memimpin Rapat bersama Camat dan Lurah Dalam Rangka Pelaksanaan Penguatan Tugas RT/RW se Kota Palu, di ruang rapat Bantaya kantor Wali Kota Palu, Jumat (3/2/2023).

Hadir mendampingi Wali Kota, Sekda Kota Palu Irmayanti, beserta sejumlah kepala OPD.

Baca Juga: Pencanangan Gemapatas di Kota Palu Di hadiri Wali Kota Hadi dan Forkopimda

Wali Kota Palu yang akrab dengan sapaan Hadi, juga menyampaikan bahwa tugas dan fungsi RT/RW amat vital. “RT/RW adalah lembaga kemasyarakatan yang berhubungan langsung dengan masyarakat. Mereka adalah mulut dan telinga pemerintah yang memiliki fungsi sebagai penyampai kebijakan-kebijakan pemerintah dan sebagai penerima aspirasi pertama masyarakat,” jelas Hadi.

Karena itu, Wali Kota menekankan kepada seluruh Ketua RT dan RW harus selalu bersinergi dengan camat dan lurah. “Bangun sinergitas dalam mendukung program program positif dari Pemkot Palu,” harap Hadi.

Apalagi lanjut dia, bentuk apresiasi yang-diberikan terhadap kerja kerja RT dan RW adalah pemberian insentif setiap bulannya tahun ini naik. Sebelumnya Rp150 ribu menjadi Rp300 ribu lalu di 2023 ini menjadi Rp500 ribu.

Baca Juga: Wali Kota Hadi Serahkan Bantuan Kapal Lima Unit dan 63 Perahu ke Nelayan Pesisir Teluk Palu

Selain itu, para RT dan RW juga mendapatkan BPJS serta perlindungan kesehatan. Bahkan, rencana di 2024 mendatang, insentif RT dan RW bisa saja naik menjadi Rp 1 juta.

“Akan tetapi untuk mencapai hal tersebut, kerja keras dari para RT dan RW di semua wilayah kelurahan. Program kebersihan nyata berjalan dengan sangat baik dan harus lebih ditingkatkan lagi,” tegas Hadi. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button