NewsSulteng

Wakil Wali Kota dr. Reny Klaim Kota Palu Mengalami Peningkatan IPM Tertinggi

PALU, NEWSURBAN.ID — Wakil Wali Kota Palu, dr. Reny A Lamadjido, mengklaim Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kota Palu di tahun 2021 terus mengalami peningkatan dan masuk dalam kategori tinggi secara nasional, yakni 81,7 point.

Hal di sampaikan pada saat memimpin Apel Kesadaran Nasional dan upacara Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022, Selasa (17/05/2022).

“Berkat kerja keras dan kerja cerdas. Alhamdulillah, IPM Kota Palu tahun 2021, terus mengalami peningkatan dan masuk dalam kategori tinggi,” ungkapnya.

Baca juga: Terobosan Bappeda Kota Palu, “Buat” Klinik Konsultasi Perencanaan

Peningkatan mulai dari tahun 2020, hanya 81,47 point. Menurut dr. Reny capaian IPM Kota Palu lebih tinggi dari capaian nasional tahun 2021, sebesar 72,29 point. Mulai kontribusi komposit pendidikan melihat dari rata-rata lama sekolah di Kota Palu meningkat dari 11,61 di tahun 2020 menjadi 11,72 di tahun 2021.

Begitu pun dengan harapan lama sekolah dari 16,23 tahun di tahun 2020 meningkat menjadi 16,28 tahun di tahun 2021.

“Hal ini menjadi prestasi bagi seluruh insan pendidik dan tenaga kependidikan di Kota Palu. Semoga di hari pendidikan nasional ini akan semakin memacu semangat untuk memajukan erta mewujudkan kualitas pendidikan yang merata di Kota Palu,” harapnya.

Baca juga: Sulteng Diharap Belajar dari Jawa Timur, Gubernur Rusdy Mastura: Masyarakat Jatim Dinamis dan Heroik

Menariknya, dalam apel kesadaran nasional dan hari pendidikan nasional 2022 di Kota Palu, penunjukan penyanyi cilik pemenang festival nyanyi solo dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat provinsi Sulteng.

Penyanyinya adalah Aura Latisha Aquina siswa SDN Madani Palu tampil dengan membawakan lagu Profil Pelajar Pancasila. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button