NewsSulsel

Kerja Sama Pemkot Palu, Pemprov Sulteng Gelar Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Angkatan IX

PALU, NEWSURBAN.ID — Kerja sama dengan Pemerintah Kota Palu, Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah atau Pemprov Sulteng gelar Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Angkatan IX.

Kegiatan tersebut di buka oleh Wali Kota Palu Hadianto Rasyid, di Aula Sinergitas BPSDM Provinsi Sulawesi Tengah, Senin (3/7).

Dalam kegiatan ini, Pemprov Sulteng melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) bekerja sama dengan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Palu melaksanakan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Angkatan IX ini.

Baca Juga: Wakili Gubernur Hadiri Acara Ulang Tahun ke-99 WKRI Sulteng, Karo Hukum Adiman: Terimakasih Telah Berkontribusi Besar Bagi Pembangunan Daerah

Kegiatan tersebut di ikuti 30 peserta Pejabat Pengawas Lingkup Pemerintah Daerah Kota Palu.

Turut hadir Widyaiswara Lingkup BPSDM Prov Sulteng, Ka BKPSDM Kota Palu Abidin, Kabid Pendidikan dan Pelatihan Kota Palu Sari Marwah. Juha Kasub Pendidikan dan Pelatihan Kota Palu, Miranti Wulandari.

Saat membuka kegiatan PKP Angkatan IX, Wali Kota Palu H. Hadianto Rasyid menekankan pentingnya kemampuan seorang pemimpin melakukan mapping issue pada wilayah kerjanya. Kemudian merancang solusi yang akan dia terapkan.

Ia pun berharap para peserta pelatihan selalu menanamkan sikap sebagai abdi negara dan pelayan masyarakat.

Baca Juga: Jelang Festival Lestari, Bupati Sigi Bupati Sigi Audiensi dengan Wagub Sulteng

Sementara, Kepala BPSDM Provinsi Sulawesi Tengah DR. Drs Adidjoyo Dauda, M.Si melalui Sekretaris BPSDM Idham, S.Sos,M.Si, menyampaikan pembelajaran di laksanakan secara blended learning. Ini di harapkan dapat membentuk sosok pemimpin yang handal dan adaptif guna merespons dinamika dengan cepat dan tepat. Berdasarkan kemampuan kompetensi manajerial pejabat pengawas dalam mendukung pelayanan dan proses administrasi yang akuntabel. Sehingga dapat meningkatkan kinerja organisasi dan pelayanan kepada masyarakat di Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah Negeri Seribu Megalith.

Di ketahui, PKP Angkatan IX Kerjasama Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah dan Pemerintah Kota Palu akan melakukan Studi Lapangan. Rencananya studi lapangan dilaksanakan di Pemerintah Kota Malang, Provinsi Jawa Timur, pada Kamis (13/7). Lokus kegiatan di Kelurahan Bakalankrajan dan Kelurahan Kajoetangan. (ysf/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button