NewsSulsel

500 IRT Dilatih Bikin Ayam Geprek oleh Anggota Polri Secara Gratis

PALU, NEWSURBAN.ID — Anggot Polri berpangkat Bintara, Fais Arfianto latih gratis 500 ibu rumah tangga (IRT) di Kota Palu cara membuat ayam geprek. IRT sebagai peserta pelatihan di beberapa wilayah Kota Palu sangat antusias mengikuti cara membuat ayam geprek ala Fais Arfianto.

500 IRT Dilatih Bikin Ayam Geprek oleh Anggota Polri Secara GratisMas Fais sapaan akrabnya menggelar pelatihan tersebut di beberapa lokasi. Seperti Jalan Banteng, Kecamatan Palu Selatan, Jalan Tekukur, Kelurahan Lasoani, BTN Palupi, Kelurahan Palupi. Dan, akan menyusul lokasi lainnya.

Bintara Polri yang bertugas di Polda Sulteng adalah pemilik warung makan Radja Penyet Mas Fais. Ia menargetkan 500 IRT yang ada di Kota Palu mengikuti pelatihan yang dia selenggarakan.

Baca Juga: Wali Kota Hadi Apresiasi SMPN 1 Palu, Dua Siswanya Tembus I Am Model Search International

Menurut Mas Fais pelatihan tersebut bertujuan untuk memberdayakan ibu-ibu. Tujuannya agar lebih produktif di rumahnya masing-masing.

“Setidaknya kalau ingin membuat ayam crispy dan ayam geprek, bisa mereka buat sendiri,” ujar Mas Fais yang juga selaku Ketua Kerukunan Keluarga Jawa Sulawesi Tengah (KKJST) Kota Palu.

Ia menyatakan pelatihan untuk ibu-ibu ini merupakan salah satu program Kolaboraksi antara KKJST dan program usaha Radja Penyet Mas Fais.

Baca Juga: IAGI Sulteng Diharap Bersinergi Wujudkan Geopark Palu City Jadi Destinasi Wisata

Pelatihan gratis ini biasanya, di hari Sabtu dan waktu libur Mas Fais. Pasalnya, selain banyak tugas kantor, ia punya usaha, dan mengurus organisasi sosial KKJST Kota Palu.

“Kegiatan ini sudah berjalan tiga titik dan akan terus berlanjut untuk pelatihan ini. Alhamdulillah ibu-ibu sangat senang dan terbantu dengan adanya pelatihan. Justru ada yang sudah menerima job untuk arisan,” ungkapnya. (ysf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button