NewsSulawesiSulsel

Memprihatinkan, Taman Bunga Arung Palakka Dijadikan Tempat Mabuk

BONE, NEWSURBAN.ID — Beberapa botol minuman keras-dibiarkan tergeletak. Pemandangan Taman bunga Arung Palakka atau yang sering-disebut Lapangan Merdeka Watampone, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan tak indah laiknya sebuah taman. Kenyamanan pengunjung terusik.

Pantauan Newsurban.id di lokasi, selain botol minuman keras, juga sampah terlihat berserakan. Taman itu, sungguh memprihatinkan. Tidak lagi bagi para pengunjung yang sedang melakukan aktivitas di area tersebut.

Baca Juga: DLH Bone Nilai Lembaga LSM Layankan Laporan ke Polisi Salah Alamat

Ulah oknum tidak bertanggung jawab mencoreng lokasi itu di mata pengunjung yang ingin menikmati suasana alam terbuka di taman itu.

Arianto salah seorang pengunjung Taman Arung Palakka, mengaku kaget saat melihat botol minuman keras yang berserakan di area taman tersebut.

Baca Juga: Labrak Aturan Pemilahan Tempat Sampah di Perumahan, DLH Bone Ancam Polisikan Para Developer

“Mungkin tempat ini sering-dijadikan pesta minuman keras kalau malam. Kenapa ada banyak botol minuman keras yangdisimpan di sini,” ujarnya saat kepada Newsurban.id di taman itu, Minggu pagi (24/7/2022).

Ia pun berceloteh. “Dan inilah contoh kalau masyarakat di Bone belum bisa menjaga yang namanya kebersihan,” ucapnya.

Baca Juga: DLH Bone Minta Kesadaran Masyarakat Untuk Pengelolaan Bank Sampah yang Bernilai Ekonomis

“Kalaupun kalian minum minuman keras di area ini setidaknya botolnya itu jangan buang di sini, bawa saja pulang. Bagaimana kalau orang dari luar Bone saat berkunjung di taman ini dan melihat hal tersebut, ini kan tidak elok,” ujar Arianto.

Karena itu, dia meminta Pemerintah Kabupaten Bone Sulawesi Selatan menyikapi hal ini. “Dalam hal ini pihak Kepolisian atau Satpol PP harus melakukan pengamanan di taman itu, khususnya pada malam minggu,” ujarnya. (fan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button