NewsSulsel

Sofha Marwah Harap PKK Luwu Bersinergi Sukseskan Program Prioritas Pemprov Sulsel

LUWU, NEWSURBAN.ID – Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Sulawesi Selatan (Sulsel), Sofha Marwah Bahtiar, harap pengurus PKK Luwu bisa bersinergi untuk sukseskan program prioritas Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel.

Sebagai informasi, pasca-dilantik sebagai Pj Ketua TP PKK Sulsel, 5 September 2023 lalu, Sofha Marwah Bahtiar, terus berupaya melakukan koordinasi dengan TP PKK Kabupaten Kota se Sulsel. Khususnya, dalam pelaksanaan 10 program Pokok PKK dan mensukseskan program prioritas Pemerintah Provinsi Sulsel.

Kali ini, Silaturahim dan Monitoring Program PKK Tahun 2023-dilakukan di Kabupaten Luwu, Jumat, 3 November 2023, bertempat di Aula Rumah Jabatan Bupati Luwu. Kegiatan ini-dihadiri Ketua TP PKK dari 22 kecamatan, 206 desa, dan 20 kelurahan, serta 100 pengurus TP PKK Kabupaten Luwu.

Sofha Marwah dalam arahannya, mengapresiasi seluruh prestasi yang-diraih TP PKK Luwu. Ia mengatakan, sudah saatnya PKK menjadi basis pergerakan perempuan, menjadi sentral dalam menguatkan keluarga.

“Kita juga ingin agar PKK menjadi ruang belajar dan berkarya secara berkelanjutan, sehingga dampaknya betul-betul-dirasakan oleh masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga: Pesantren As’adiyah Sengkang Siapkan Lahan 100 Hektare untuk Pertanian dan Peternakan, Dukung Program Ketahanan Pangan Sulsel

Ia menyatakan, kehadirannya di Kabupaten Luwu, selain untuk bersilaturahmi dan melakukan monitoring. Juga sekaligus untuk membangun komitmen bersama dalam mensukseskan 10 program pokok PKK. Dan program prioritas Pemerintah Provinsi Sulsel di bawah kepemimpinan Pj Gubernur Bahtiar Baharuddin

“Saya harap peran aktif segenap jajaran PKK Luwu untuk berkontribusi nyata dalam mensukseskan program prioritas Pemerintah Provinsi Sulsel. PKK memiliki mesin sosial yang besar, sehingga jika semua bersatu, seluruh program bisa-dilaksanakan dengan baik,” harapnya.

Sofha Marwah juga mengingatkan agar hasil rumusan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda). Yang-dilaksanakan sebagai tindak lanjut Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PKK beberapa waktu lalu, dapat-dijadikan acuan penyusunan program tahun 2024 mendatang. Dan di selaraskan dengan program pemerintah di daerah masing-masing.

“Pencegahan perkawinan anak, peningkatan ekonomi masyarakat, ketahanan pangan, penurunan stunting. Hingga pencegahan stunting, harus-dilakukan secara bersama-sama,” imbuhnya.

Baca Juga: Bagian Upaya Tekan Inflasi, Pemprov Sulsel dan Pemkab Wajo Kompak Panen Raya Cabai

Dalam kesempatan ini, Sofha Marwah memperkenalkan aplikasi Inzting (Ikhtiar Menuju Zero Stunting), yang bisa-digunakan Kabupaten Kota. Agar terdapat kesamaan data, sehingga program penurunan stunting bisa-dilakukan dengan tepat sasaran.

Sofha Marwah juga meninjau pameran Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK Luwu, yang di laksanakan di Rujab Bupati Luwu.

Sementara, Ketua TP PKK Luwu, Hayarna Basmin, bersama seluruh jajaran, sangat antusias menyambut kedatangan Pj Ketua TP PKK Sulsel, Sofha Marwah Bahtiar. Ini, untuk pertama kalinya ia datang ke Kabupaten Luwu. Ia memanfaatkan momentum tersebut untuk memaparkan seluruh program dan pencapaian PKK Luwu.

“Kami memohon arahan dan bimbingan Ibu Ketua PKK, dan kami siap bersinergi untuk mensukseskan 10 program PKK dan program Pemerintah Provinsi Sulsel,” kata Hayarna. (*)

Cek berita dan artikel lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button