EkonomiNewsSulteng

Jelang Idul Adha 1444 H, Satgas Pangan TPID Kota Palu Tinjau Pasar Manonda dan Sejumlah Swalayan

PALU, NEWSURBAN.ID — Untuk menjaga stabilisasi pasokan dan harga pangan di wilayah Kota Palu jelang Idul Adha 1444 H, Satuan tugas (Satgas) Pangan meninjau pasokan di pasar. Peninjauan di lakukan bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Palu di Pasar Manonda dan di sejumlah swalayan.

Peninjauan pasar jelang Idul Adha 1444 H tersebut, di pimpin Kadis Perindag Kota Palu Zulkipli. Ia turun bersama Kabag Perekonomian Kota Palu Rahmat Mustafa bersama tim TPID lainnya pada, Senin (12/6/2023).

Baca Juga: Tanam 1.100 Bibit Mangrove di Pantai Bulu Pountu, Pemkot Palu Apresiasi PLN dan Komunitas Pemerhati Lingkungan

Kadis Perindag menyebutkan, sidak di lakukan guna memastikan ketersediaan kebutuhan pokok. Selain itu, memastikan stabilitas pasokan dan harga pangan terjaga jelang Hari Raya Idul Adha 2024.

Dia berharap agar ketersediaan bahan pokok, harga, dan jumlah pasokan yang ada mencukupi. Dia juga mengharapkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya secukupnya saja dan tidak terlalu berlebihan.

Baca Juga: Hadianto Rasyid Lantik 131 Pejabat Pemkot Palu, Pesannya Jaga Amanah dan Tanggung Jawab

Dalam sidak tersebut, TPID memastikan harga barang-barang di pasar masih terbilang waja. Harga masih wajar, tidak terjadi kenaikan harga jelang Idul Adha,” Kadis Perindag Koa Palu Zulkipli.

Selain memantau stabilitas harga di pasar, TPID juga melaksanakan pemantauan di sejumlah swalayan. Di antaranya PMU, BNS dan Carefour. (ysf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button