NewsSulteng

Kunker ke Toli-toli, Berikut Kegiatan Wakil Gubernur Sulteng

TOLI-TOLI, NEWSURBAN.ID – Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Tengah (Sulteng) Drs. H Ma’mun Amir melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Toli-toli. Wakil Gubernur tiba pada Jum’at siang (20/10), di Bandara Sultan Bantilan menggunakan pesawat komersial dan di sambut dengan tarian adat Moduai.

Kunjungan kerja Wakil Gubernur  Sulteng di awali di SMK Negeri 1 Galang di dampingi Kepala SMK Mulyadi S. PD., M.Pd, dewan guru serta pejabat OPD Kabupaten Tolitoli.

“SMK Pertanian ini di bangun sejak tanggal 8 Agustus 1986, areal tanah seluas 35 hektar dan Alhamdulillah telah beberapa kali mendapat bantuan,”kata Kepala SMK 1 Galang.

Baca Juga: Polda Sulteng Musnahkan 15 Kg Sabu, Pakaian 60 Ball dan 72 Karung Sepatu Bekas Impor

Wagub Drs. H. Ma’mun Amir menyampaikan alumni SMK memiliki suatu kelebihan karena dapat membuka lapangan pekerjaan serta siap memasuki area lapangan kerja.

Beliau meminta agar bantuan dari pemerintah yang telah di berikan agar di jaga dan di perhatikan sebaik-baiknya.

Pihak sekolah di harapkan memberikan pendidikan terbaik. Agar menghasilkan anak didik yang berkualitas.

Baca Juga: Gubernur Sulteng Pejabat Lantik JPT Pratama Administrator dan Pengawas

Selanjutnya Wakil Gubernur beserta rombongan melakukan peninjauan fisik jaringan irigasi dan pekerjaan jalan lingkungan rabat beton di Desa Tende Kecamatan Galang Kabupaten Tolitoli.

Terakhir Beliau meninjau pengadaan kandang sapi di Desa Aung Kecamatan Galang Tolitoli.

Menurut Wagub, kunjungan kerja bertujuan melihat semua proyek dan kegiatan yang-dilaksanakan serta permasalahan yang di hadapi.

Baca Juga: Offroad Rusdy Mastura Adventure Digelar, Offroader Apresiasi Gubernur Sulteng

Malam harinya bertempat di Rujab Bupati Tolitoli, Wakil Gubernur bersama rombongan menghadiri gala-dinner dan silaturahmi.

Turut mendampingi, Staf Ahli Gubernur Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Dr. Farid Rifai, Kadis Kesehatan dr.I Komang Adi Sujendra,Sp.PD, Kadis Tanaman Pangan Hortikultura Nelson Metubun, SP, Kepala Dinas Perkimtan Abd. Haris Karim, ST., MM, Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan, Kepala BPSDM Dr. Adijoyo Dauda, M.Si, Sekretaris Dinas Peternakan dr. Erwin, Kepala Bidang Cikasda, Kabid  SMA dan SMK serta pejabat terkait lainnya. (ysf)

Cek berita dan artikel lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button