MetroNews

BI Sebar Rp5,5 Triliun Penukaran Uang Baru Ramadan 1445 Hijriah, Danny Pomanto: Wujud Pemerataan Ekonomi

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menyambut baik program Serambi atau Semarak Rupiah dan Berkah Idul Fitri 2024 Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulawesi Selatan. Program ini salah satu layanan dalam program ini adalah penukaran uang.

“BI ini sangat adaptif dan responsif karena ini menjadi kebutuhan dasar masyarakat saat ini, penukaran uang kecil,” kata Danny Pomanto disela-sela acara Kick Of Serambi di Kantor BI Sulsel, Senin (18/3/2024).

Ia menilai Serambi 2024 merupakan tanda baik perputaran ekonomi di Sulsel khususnya Kota Makassar. Sebab, uang yang disebar BI terputar secara merata ke seluruh kalangan masyarakat.

Baca Juga: BPOM Laporkan Kondisi Pengawasan Peredaran Obat dan Makanan di Makassar

“Secara ekonomi ini tanda baik karena tradisi sedekah, infak adalah ibadah di bulan Ramadan. Dan supporting BI untuk penukaran uang bisa di bagi lebih merata lagi dan tentunya itu bisa melancarkan peredaran uang di masyarakat,” jelasnya.

“Itulah prinsip ekonomi bagaimana uang itu bisa beredar dan inikan tanpa di sadari ada pemerataan ekonomi di situ. Karena ada saling berbagi,” tambah Danny Pomanto.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BI Sulsel Rizki Ernadi Wimanda mengatakan tahun ini pihaknya menyiapkan Rp5,5 triliun. Untuk penukaran uang kecil di ramadan 2024 di Sulsel.

Baca Juga: Wabup Gowa: Prajurit TNI AD Harus Loyal dan Profesional

Uang itu tersebar di 75 titik di 41 bank di Sulsel. Termasuk di Makassar.

“Mulai hari ini sampai 5 April, teman-teman. Dan masyarakat itu dapat menukarkan uang baru tapi terlebih dahulu memasukkan di aplikasi pintar,” tutupnya.

Pada Kick Of Serambi 2024, Danny Pomanto juga menukarkan uang baru pecahan Rp10 ribu. Juga, Rp5 ribu, hingga Rp2 ribu di mobil kas keliling BI Sulsel. (*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button