NewsSulsel

Pj Gubernur Bahtiar Baharuddin Puji Keindahan Alam Bulukumba

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan, Dr Bahtiar Baharuddin memuji keindahan alam Bulukumba saat berkunjung ke darah itu. Kunjungan dalam rangka menghadiri Festival Pinisi XIII Bulukumba di Pantai Tanjung Bira, Kecamatan Bonto Bahari, Jumat malam, 27 Oktober 2023. Ia didampingi Pj Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, Hj Sofha Marwah Bahtiar.

Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri ini, mengaku salut dengan pesona alam Bulukumba. Potensi alam Bulukumba, katanya, merupakan kehendak Tuhan yang harus disyukuri.

“Saya melihat Bulukumba ini, seperti “Taman Surga” dalam tanda petik. Keindahan alam di letakkan di Bulukumba. Alam seperti ini tak bisa di ciptakan manusia,” ujar Bahtiar Baharuddin.

Baca Juga: Bupati Bulukumba Ingatkan Penanganan Stunting pada Lomba HKG PKK

“Pertanyaannya kenapa di Bulukumba di ciptakan alam yang indah seperti ini?. Olehnya kita harus menjaga nikmat Tuhan yang-dititipkan kepada kita akan keindahan alam Bulukumba,” sambungnya.

Bahtiar juga menyinggung keindahan alam Takabonerate Kepulauan Selayar. Menurutnya Bulukumba dan Selayar adalah satu gugusan pulau dan yang membedakan hanya administrasi wilayah saja. Sehingga baginya, Pantai Bira Bulukumba dan Takabonerate Selayar, merupakan keindahan alam yang saling melengkapi.

“Kita harap Bira-Takabonerate, jadi kawasan ekonomi maritim dan pariwisata. Saya minta tolong kawan-kawan di Pemprov, kita dorong kawasan ini sebagai kawasan nasional unggulan. Ini harus di perjuangkan ke depan. Kita tak mampu lakukan ini hanya dengan kekuatan Sulsel. Saya udah hitung anggaran Sulsel,” jelasnya.

Baca Juga: Bupati Komitmen Akselerasi Sektor Pariwisata Bulukumba

Selain rombongan Pemprov Sulsel, malam puncak Festival Pinisi 2023 juga di hadiri Anggota DPRD Sulsel, Isnayani, Bupati Bulukumba-Ketua TP. PKK Bulukumba, Wabup Bulukumba, Bupati Wajo-Ketua TP PKK Wajo, serta Pj Bupati Bantaeng-Pj Ketua TP PKK Bulukumba.

Selanjutnya hadir unsur Forkopimda Bulukumba, Kepala OJK Regional 6, Kepala Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang, Sekda dan Ketua DWP Bulukumba, Wakil Direktur III Politeknik Pariwisata Makassar mewakili Kemenparekraf, para Asisten dan Staf Ahli Bupati Bulukumba, pimpinan OPD lingkup Pemkab Bulukumba, Camat, Kades dan Lurah di Bulukumba.

Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf menyampaikan bahwa Bira adalah pantai paling cantik yang memiliki pasir seperti tepung. Dengan ciri khas pasir yang putih, maka Pantai Bira menjadi favorit.

“Jalan lingkar kami sudah buat, dari pantai Lemo-lemo tembus Bira, sehingga akses pintu masuk tidak macet lagi saat kendaraan padat. Sehingga wisatawan ke Bira bisa lebih nyaman,” kata Andi Utta yang mengaku akan terus meningkatkan akses lingkar jalan tersebut. (*)

Cek berita dan artikel lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button