NewsSulsel

Apel Gabungan, Pejabat dan Staf Pemkab Bulukumba Kompak Gunakan Batik

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID — Tanggal 2 Oktober 2023 Pejabat dan Staf Lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba kompak gunakan Baju Batik. Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf tampak menggunakan batik motif kembang warna merah, putih, kombinasi biru saat bertindak selaku pembina apel gabungan OPD di halaman Kantor Bupati Bulukumba.

Sementara untuk pejabat dan staf Pemkab Bulukumba juga kompak gunakan baju batik dengan motif dan jenis yang beragam. Suasana apel gabungan Organisasi Perangkat Daerah tampak berbeda dari hari kerja biasanya. Khususnya pada hari Senin yang selama ini berlaku pakaian khaky (keki).

Penggunaan baju batik di hari Senin tanggal 2 Oktober, memang sengaja di lakukan. Hal itu berdasarkan Surat Edaran Pemerintah Kabupaten Bulukumba yang di tandatangani Sekretaris Daerah Ali Saleng.

Baca Juga: TP PKK Kota Makassar Terima Kunjungan Studi Tiru TP PKK Kabupaten Bulukumba

“Ada Surat Edaran Sekda Nomor 188.6/1927/ORG Tanggal 29 September 2023 Tentang Penggunaan Pakaian Batik pada Hari Batik Nasional Tahun 2023 Pemerintah Kabupaten Bulukumba yang berlaku bagi ASN maupun Non ASN,” ujar Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Bulukumba Daud Kahal.

Usai pelaksanaan apel, Bupati dan para pejabat melaksanakan rapat rutin. Dalam rangka konsolidasi pelaksanaan program dan kegiatan di seluruh OPD di Warkop Kampong. (*)

Cek berita dan artikel lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button