NewsPemilu 2024

Puslitbang Polri Evaluasi Mutu Sarpras di Polres Pangkep Untuk Pengamanan Pemilu 2024

PANGKEP, NEWSURBAN.ID — Tim Puslitbang Polri melakukan evaluasi mutu sarana dan prasarana di Polres Pangkep dalam pengamanan Pemilu 2024. Kedatangan tim ini,disambut langsung oleh Wakapolres Pangkep Kompol Andi Ashari, di Aula Endra Dharmalaksana Polres Pangkep, Rabu (8/3/23).

Berdasarkan UUD 1945 dan UU No. 2 Tahun 2002 Polri memiliki tugas dan kewenangan menjaga keamanan dalam negeri. Termasuk menjaga keamanan objek vital yang memiliki peran strategis bagi terselenggaranya pembangunan nasional.

Menurut Kepres No. 63 Tahun 2004 tentang pengamanan objek vital Nasional membutuhkan sistem pengamanan yang lebih kuat sesuai standar sistem pengamanan yang ketat.

“Standar sistem pengamanan yang ketat ini tidak lepas dari dukungan personel dan sarpras yang memadai. Sesuai dengan jumlah lokasi objek vital nasional yang ada, baik tingkat pusat maupun di kewilayahan,” kata Kombes Pol Syahrial M. Said selaku ketua Tim dari Puslitbang Polri.

Baca Juga: Kapolres Pangkep Beri Penghargaan Empat Polisi Pengungkap Illegal Fishing

Pamen Polri pangkat tiga melati emas itu, juga mengatakan, kondisi sarpras yang memadai perlu mendapatkan perhatian khusus. Untuk mendukung sistem pengamanan objek vital yang kuat. Salah satunya, untuk pengamanan Pemilu 2024.

“Hal ini sejalan dengan program menuju Polri yang presisi. Di mana salah satu kebijakan transformasi organisasi yang-dicanangkan Bapak Kapolri (Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo),” jelasnya .

Menurutnya evaluasi ini, adalah kegiatan pemenuhan sapras Polri. Dalam aksi pengadaan sarana, prasarana, dan peralaan secara transparan, berkualitas dan sesuai kebutuhan.

“Maka ini juga berarti berbagai sarpras yang tepat guan dan tepat sasaran sangat perlu dalam tugas pengamanan objek vital. Untuk mendukung keamanan dan kenyamanan,” kata dia.

Baca Juga: Polres Bone Mulai Selidiki Kasus Pemerkosaan Anak Dibawah Umur Hingga Berujung Kematian

Ia juga mengatakan mempertimbangkan kondisi empirik, maka Puslitbang Polri melakukan penelitian. Dan mengevaluasi mutu sapras Polri untuk pengamanan objek vital dalam rangka pengamanan Pemilu 2024”, di jajaran Polda Sulsel. Ini sebagai salah satu dari sepuluh Polda yang  menjadi sampel penelitian.

Syahrial datang bersama anggota Pembina Tk I Ahmad Munif, dan AKP Enggar Agni Wibowo, di dampingi narasumber AKBP Edy Wiranto dari Slog Polri.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Pangkep Akp Imran, mengungkapkan tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi kondisi mutu. Dan peningkatan mutu sarpras Polri untuk pengamanan objek vital tertentu dalam rangka pengamanan Pemilu 2024. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button