NewsNusantaraSulsel

Kapolres Pangkep Beri Penghargaan Empat Polisi Pengungkap Illegal Fishing

# Diserahkan pada Sertijab Lingkup Polres Pangkep

PANGKEP, NEWSURBAN.ID — Kapolres Pangkep AKBP Ari Karika Bakti, S.Ik memberi penghargaan kepada empat Polisi pengungkap illegal fishing, di Kecamatan Liukang Tangaya, Kabupaten Pangkep. Kapolres memberikan penghargaan ke empat polisi pengungkap illegal fishing itu, pada upacara serah terima jabatan pejabat Polres Pangkep, di halaman Mapolres Pangkep, Jumat (21/10/2022).

Bertindak sebagai inspektur upacara, Kapolres Pangkep AKBP Ari Kartika Bakti, sedangkan komandan upacara oleh Iptu Muhtar.  Hadir para Kabag, Kasat, Kasi, Para Kapolsek jajaran serta segenap personel Jajaran Polres Pangkep.

Sertijap di lakukan berdasarkan Surat Telegram Kapolda Sulsel Nomor: STR/574/X/KEP./2022 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Sulsel. Yang di rangkaikan dengan pemberian penghargaan kepada personel Polres Pangkep.

Prosesi Sertijab dari jabatan/kesatuan lama ke yang baru, sejak 05-10-2022, kepada nama Iptu. Asep Widianto, S.Sos Kasat Intelkam polres Pangkep Polda Sulsel ke Kapolsek Mandai Polres Maros Polda Sulsel.

Baca Juga: Meriahkan HUT 74, Polwan Polres Pangkep Gelar Olahraga Bersama

Iptu Edwar, dari jabatan lama Pamin Sissandi-Ditintelkam Polda Sulsel ke Jabatan baru PS Kasat Intelkam Polres Pangkep Polda Sulsel.

Kemudian, Iptu Imran jabatan lama kasat Samapta Kapolres Pangkep Polda Sulsel jabatan baru Kasi Humas Polres Pangkep Polda Sulsel.

AKP Marzuki jabatan lama Kasiwas Polres Pangkep Polda Sulsel ke jabatan baru kasad Samapta Polres Pangkep Polda Sulsel.

Iptu Basir Rabasang, S.Sos Jabatan lama kasat Polairud Polres Pangkep Polda Sulsel ke jabatan baru Kasi Intelair Subditgakkum Ditpolairud Polda Sulsel.

Sementara AKP Eka Bayu Budhiawan, jabatan lama Panit 2 Unit 4 Subdit 4Ditreskrimum Polda Sulsel jabatan baru Kasat Polairud Polres Pangkep Polda Sulsel.

Baca Juga: Selaku Pejabat Baru, Kapolres Pangkep Silaturahmi ke Polsek Jajaran Tingkatkan Kekompakan

AKP Ahmad, S.Sos, dari jabatan lama Kapolsek Balocci Polres Pangkep Polda Sulsel ke Jabatan baru kasubbag Faskon Baglog Polres Maros Polda Sulsel.

Iptu Siswandhy S.Sos dari jabatan lama Wakapolsek Lau Polres Maros Polda Sulsel ke Jabatan baru Kapolsek Balocci Polres Pangkep Polda Sulsel.

Usai pengambilan sumpah jabatan di dampingi rohaniawan. Penandatanganan berita acara serah terima jabatan dan berita acara pengambilan sumpah dan pakta integritas. Di lanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada 4 orang personil Polres Pangkep kepada personilnya yang berprestasi. Dalam pengungkapan pelaku Illegal Fishing di wilayah Kec. Liukang Tangaya Kab. Pangkep.

Adapun ke 4 orang personil tersebut yakni Kanitpatroli Satpolairud Polres Pangkep, IPDA Abdul Samad., Ba Satpolairud Polres Pangkep, BRIPKA Prayetno.,. Ba Satpolairud Polres Pangkep, BRIPKA Yusuf Ibrahim., Ba Satpolairud Polres Pangkep, BRIPKA Rahmat S.

Baca Juga: Sejumlah Warga Pangkep Dapat Bantuan Sembako Polsek Bungoro

Dalam amanatnya Ari Kartika Bhakti, mengatakan serah terima jabatan di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa terjadi. Selain untuk penyelenggaraan organisasi, juga merupakan bagian dari pembinaan organisasi. Dalam rangka pengembangan karier. Yang pada akhirnya di harapkan dapat meningkatkan produktivitas personil dan organisasi.

“Pada kesempatan yang baik ini saya atas nama pimpinan Polres Pangkep mengucapkan banyak terima kasih. Dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi serta kerja keras. Dalam melaksanakan tugas yang telah banyak memberikan sumbangsih positif untuk membangun organisasi Polri khususnya Polres Pangkep,” ucapnya.

“Saya atas nama pimpinan Polres Pangkep mengucapkan selamat atas jabatan saudara dan Selamat bergabung di Polres Pangkep. Saya mengharapkan saudara segera menyesuaikan diri dengan budaya dan masyarakat Kabupaten Pangkep. Pelajari karier psikis masyarakat dan lingkungan kerja saudara,” tambahnya.

Ia juga berpesan kepada semua pejabat yang serah terima jabatan bahwa jabatan ini adalah amanah. Sekaligus sebagai bagian pimpinan Polda Sulawesi Selatan.

Baca Juga: Safari Jumat, Kapolsek Bungoro Salurkan Bantuan Pemugaran Masjid

“Karena saya harapkan saudara mau dan mampu melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Yang dapat memberikan sumbangsih berupa pemikiran-pemikiran terkait inovasi-inovasi baru dan kreativitas. Untuk membangun reputasi dan Citra Polri yang positif di masyarakat. Karena melalui keberadaan saudara masyarakat akan merasa terlindung terlayani mengayomi dengan baik. Serta terciptanya Kamtibmas yang kondusif yang pada akhirnya ke semua itu akan membentuk opini positif terhadap Polri,” urai Ari Kartika Bakti.

Ia juga memberikan penghargaan kepada personil satu air Polres Pangkep. Atas keberhasilan mengungkap penangkapan perahu ilegal fishing di wilayah perairan Kecamatan Liukang Tangaya Kabupaten Pangkep. “Keberhasilan yang telah di raih tersebut merupakan hal yang membanggakan. Dan layak untuk di berikan apresiasi atas kinerja yang telah di tunjukkan,” ujar Kapolres Ari Kartika Bakti.

Menurutnya, keberhasilan itu tidak terlepas dari kemampuan dan kemauan yang tinggi. Dengan di barengi rasa tanggung jawab serta pengawasan dalam pelaksanaan.

“Penghargaan ini selain bentuk apresiasi terhadap personil yang berprestasi juga merupakan suatu cara untuk memotivasi personil lainnya. Agar mampu melakukan hal yang sama dan menjadikan momen ini sebagai motivasi dalam meningkatkan kinerja. Hingga keberadaan Polri dapat di rasakan manfaatnya di tengah-tengah masyarakat,” kata Ari.

“Saya atas nama pimpinan Polres Pangkep mengucapkan selamat bertugas di tempat tugas yang baru kepada pejabat lama. Dan Selamat bergabung di Polres Pangkep ini pada pejabat yang baru. Begitu pun kepada personil yang belum mendapatkan penghargaan, kami ucapkan selamat atas prestasi dan kinerja saudara,” pungkasnya. (st/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com